Tekad Tim Cahill Bantu Australia di Piala Konfederasi

By Lariza Oky Adisty - Senin, 19 Juni 2017 | 15:55 WIB
Penyerang timnas Australia, Tim Cahill, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, pada 6 September 2016.
KARIM SAHIB/AFP
Penyerang timnas Australia, Tim Cahill, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, pada 6 September 2016.

Usia yang sudah menginjak 37 tahun tidak menghalangi pemain veteran Australia, Tim Cahill, untuk berpartisipasi di Piala Konfederasi 2017. Mantan pemain Everton tersebut bertekad untuk terus bermain hingga Piala Dunia 2018.

Tim Cahill adalah salah satu pemain yang pernah bertanding di tiga edisi Piala Dunia, yaitu pada 2006, 2010, dan 2014.

Catatannya ini sama dengan Cristiano Ronaldo (Portugal), Rafael Marquez (Meksiko), Robin van Persie (Belanda), dan Miroslav Klose (Jerman).

Penyerang Melbourne City ini belum puas. Dia masih ingin berlaga di satu Piala Dunia lagi.

Baca Juga:

Namun, terlebih dulu dia harus membantu Australia berlaga di Piala Konfederasi 2017. Cahill familiar dengan turnamen ini. 

Dia turun membela Australia saat berlaga di Piala Konfederasi 2005, termasuk saat bertemu Jerman, calon lawan mereka. Namun, kala itu, Cahill dkk kalah 3-4. 

"Bisa bermain di Piala Konfederasi adalah hal yang harus saya syukuri. Sekarang saya di sini dan siap berkontribusi untuk tim. Tidak masalah saya bermain selama lima menit atau 95 menit, saya harus selalu siap," kata Cahill.

Cahill tidak menampik kalau posisi Australia tidak diunggulkan, baik di Piala Konfederasi 2017. Dia tetap optimistis bahwa timnya tetap bisa membuat kejutan.

"Selama dua tahun terakhir saya melihat para pemain tim nasional mempelajari filosofi tim dan berkembang sebagai pesepak bola," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.