Jerman Awali Piala Konfederasi 2017 dengan Kemenangan Tipis atas Australia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Juni 2017 | 00:11 WIB
Selebrasi para pemain Jerman merayakan gol pertama mereka ke gawang Australia yang dicetak Lars Stindl di laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Senin (19/6/2017).
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Selebrasi para pemain Jerman merayakan gol pertama mereka ke gawang Australia yang dicetak Lars Stindl di laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Senin (19/6/2017).

 Tim nasional Jerman yang tampil di Piala Konfederasi 2017 sebagai juara Piala Dunia 2014, mengawali perjalanan mereka di Grup B dengan kemenangan tipis 3-2 atas juara Asia, Australia, di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, pada Senin (19/6/2017).

Jerman memegang kendali jalannya pertandingan sejak menit pertama. Die Mannschaft mampu menguasai 59 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan tersebut juga berbanding lurus dengan peluang yang tercipta. Jerman mampu melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran, sedangkan Australia memiliki tujuh peluang dengan dua shots on target.

Jerman sudah berhasil mencetak gol dengan cepat pada menit kelima. Umpan silang datar dari Julian Brandt dari sisi kiri pertahanan Australia berhasil disambar Lars Stindl dengan sebuah sepakan keras.

Namun, gol cepat tersebut tidak menjadi pertanda bahwa Jerman bakal menang telak dan mudah atas Australia. Socceroos mampu membalas pada menit ke-41 melalui Tom Rogic.

Baca Juga:

Berawal dari kesalahan para pemain Jerman, bola berhasil di dapat pemain Australia di lini tengah. Rogic yang menerima bola di luar kotak penalti berhasil menaklukan kiper Bernd Leno melalui tembakan kedua setelah yang pertama mampu diblok Skhodran Mustafi.

Namun sebelum babak pertama usai, Jerman mampu kembali unggul berkat gol penalti Julian Draxler pada menit ke-44. Penalti itu didapat berkat pelanggaran yang dilakukan Massimo Luongo di area terlarang.

Pada babak kedua, Jerman mampu kembali mencetak gol cepat. Laga baru berjalan tiga menit atau menit ke-48, Die Mannschaft memperbesar keunggulan berkat sepakan jarak dekat Leon Goretzka dari sudut yang sempit memanfaatkan umpan Joshua Kimmich.

Namun, Australia kembali mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56 melalui Tomi Juric. Striker klub Swiss, Luzern, itu sukses memanfaatkan kesalahan Leno dalam menangkap bola dan terlepas di mulut gawang sendiri.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.