Joachim Loew: Jangan Terlalu Berharap kepada Tim Jerman Ini

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Juni 2017 | 01:53 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, saat memperhatikan timnya tampil menghadapi Australia pada matchday 1 Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Senin (19/6/2017).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, saat memperhatikan timnya tampil menghadapi Australia pada matchday 1 Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Senin (19/6/2017).

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menyambut gembira kemenangan tipis 3-2 dari Australia pada laga pembuka Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Senin (19/6/2017).

Jerman tampil lebih mendominasi sejak awal pertandingan. Die Mannschaft memiliki penguasaan bola dan jumlah peluang jauh lebih banyak dari lawan.

Jerman berhasil memenangi pertandingan tersebut berkat gol-gol dari Lars Stindl (menit ke-5), Julian Draxler (44'-pen), dan Leon Goretzka (48').

Sedangkan Australia yang tidak banyak memiliki peluang di sepanjang laga, juga mampu tampil mengejutkan. Hanya dengan empat tembakan tepat sasaran sukses mencetak dua gol melalui Tom Rogic (41') dan Tomi Juric (56').

"Pada babak pertama permainan kami sangat baik. Kami memiliki kombinasi yang bagus, mengendalikan pertandingan dengan baik, dan tampil tajam," kata Loew seusai laga.

"Hal yang mengecewakan dari penampilan tersebut adalah kami hanya mampu unggul 2-1. Padahal, tim mampu menciptakan begitu banyak peluang," ujarnya.

Meski menang, Loew pun meminta kepada semua pendukung Jerman untuk bersabar dan tidak terlalu membebani timnya dengan harapan besar. Dengan tim muda yang dibawa ke Rusia, mantan asisten pelatih Juergen Klinsmann itu menilai performa timnya belum stabil.

Baca Juga:

"Pada babak kedua, tim seperti kehilangan benang merah dari permainan kami. Kami harus bisa terus tampil seperti apa yang kami lakukan di babak pertama," ucap Loew.

"Secara garis besar, saya pikir penampilan tim kami sangat bagus. Namun, jangan terlalu menaruh harapan yang tinggi kepada tim muda seperti mereka," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X