Hasil Euro U-21, Comeback Inggris dan Gol Dramatis Polandia

By Septian Tambunan - Selasa, 20 Juni 2017 | 05:01 WIB
Kiper Inggris, Jordan Pickford, melakukan selebrasi bersama Alfie Mawson (kanan) seusai timnya menang atas Slovakia dalam laga Grup A Piala Eropa U-21 di Stadion Kolporter Arena, Kielce, Polandia, pada 19 Juni 2017.
PIOTR NOWAK/AFP
Kiper Inggris, Jordan Pickford, melakukan selebrasi bersama Alfie Mawson (kanan) seusai timnya menang atas Slovakia dalam laga Grup A Piala Eropa U-21 di Stadion Kolporter Arena, Kielce, Polandia, pada 19 Juni 2017.

Memasuki pertandingan kedua Piala Eropa U-21 di Polandia, Grup A menyajikan persaingan menegangkan. Keempat tim masih memiliki peluang untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Inggris, yang sempat ditahan imbang 0-0 oleh Swedia dalam laga perdana, kini berhasil mengunci kemenangan atas Slovakia di Stadion Kolporter Arena, Kielce, Senin (19/6/2017).

Sempat tertinggal 0-1 setelah kebobolan oleh sundulan menawan Martin Chrien (menit ke-23), Inggris mampu melakukan comeback pada babak kedua lewat sontekan jarak dekat Alfie Mawson (50') dan tendangan keras Nathan Redmond (61').

Gol ke gawang Slovakia membuat Redmond bertengger di peringkat empat klasemen pencetak gol terbanyak untuk Inggris U-21 dengan torehan 10 gol. Winger Southampton ini membuntuti Alan Shearer (13 gol), Francis Jeffers (13), dan Saido Berahino (11).

Tiga poin mendongkrak Inggris ke urutan teratas klasemen Grup A dengan perolehan empat poin. Mereka hanya unggul satu poin dari pesaing terdekat, Slovakia.

Baca Juga:

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Polandia menjaga asa untuk dapat lolos seusai bermain imbang 2-2 dengan Swedia.

Polandia sebenarnya membidik tiga poin setelah menelan kekalahan 1-2 dari Slovakia pada laga pertama. Akan tetapi, mereka kembali gagal mendulang poin penuh.

Unggul cepat pada menit keenam melalui tembakan jarak dekat Lukasz Moneta, Polandia harus menyudahi babak pertama dengan tertinggal 1-2 akibat kemasukan oleh Carlos Strandberg (36') dan Jacob Une-Larsson (41').

Dewi fortuna rupanya masih berpihak kepada Polandia setelah Dawid Kownacki membukukan gol dramatis dari penalti pada masa injury time (90+1').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.