Meski Kalah, Kiper Meksiko Terpilih Jadi Pemain Terbaik Laga

By Septian Tambunan - Senin, 3 Juli 2017 | 09:39 WIB
Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, menepis tendangan penalti striker Portugal, Andre Silva, dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 2 Juli 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, menepis tendangan penalti striker Portugal, Andre Silva, dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 2 Juli 2017.

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa (31), memamerkan aksi impresif meskipun timnya kalah 1-2 dari Portugal dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Minggu (2/7/2017).

Portugal sempat tertinggal setelah Luis Neto mencetak gol bunuh diri pada menit ke-54. Namun, mereka berbalik unggul seusai Pepe (90+1') dan Adrien Silva (104'-penalti) berturut-turut menggetarkan jala Meksiko.

Kendati kebobolan dua gol, Guillermo Ochoa tetap terpilih sebagai Man of the Match. Hal ini tak lepas dari kemampuan dia dalam melakukan enam penyelamatan, termasuk menghalau sepakan 12 pas striker Portugal, Andre Silva, pada menit ke-17.

"Saya merasa sedang berada dalam performa yang sangat bagus," kata Guillermo Ochoa.

"Saya selalu bekerja keras untuk mencoba membantu rekan-rekan setim di lapangan. Terkadang, ada pertandingan yang berjalan bagus untuk Anda, tetapi di lain waktu tidak. Seperti itulah kehidupan penjaga gawang," ucap Ochoa.

Kekalahan di tangan Portugal membuat sosok yang mengantarkan Meksiko menjuarai Piala Emas pada 2009 dan 2015 ini merasakan kesesakan.

Baca Juga:

"Kami pulang dengan kepala tegak, tetapi dengan rasa asam di mulut karena saya pikir kami seharusnya mengakhiri turnamen sebagai peringkat ketiga," ujar Ochoa.

Menggagalkan penalti bukan hal baru bagi Ochoa. Dia tercatat telah berhasil membuat 10 algojo lawan kecewa.

Sebelum Andre Silva, pemain Deportivo La Coruna, Celso Borges, yang menjadi korban kesigapan Ochoa. Borges dipermalukan di depan pendukungnya sendiri dalam partai La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - menghadapi Granada di Stadion Riazor pada 5 April 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.