Daftar Peraih Penghargaan di Piala Konfederasi 2017

By Beri Bagja - Senin, 3 Juli 2017 | 05:20 WIB
Dari kiri ke kanan: Julian Draxler, Claudio Bravo, dan Timo Werner berpose dengan trofi individu masing-masing selepas partai final Piala Konfederasi 2017 antara Cile versus Jerman di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli 2017.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Dari kiri ke kanan: Julian Draxler, Claudio Bravo, dan Timo Werner berpose dengan trofi individu masing-masing selepas partai final Piala Konfederasi 2017 antara Cile versus Jerman di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli 2017.

Piala Konfederasi 2017 telah rampung dengan melahirkan Jerman sebagai juara baru ajang ini. Die Mannschaft juga mewakilkan dua pemain sebagai peraih gelar individu turnamen.

Timnas Jerman keluar sebagai juara Piala Konfederasi 2017 setelah menekuk Cile 1-0 berkat gol tunggal Lars Stindl (menit ke-20) pada laga final di Saint Petersburg, Minggu (2/7/2017).

Kapten Die Mannschaft pada kejuaraan pemanasan jelang Piala Dunia ini, Julian Draxler, berhak atas trofi Golden Ball alias Pemain Terbaik Turnamen berkat jasanya memimpin skuat eksperimental Jerman ke tangga juara.

Gelandang berusia 23 tahun itu tampil dalam lima partai atau seluruh pertandingan yang dilakoni timnya di Rusia 2017.

Jagoan Cile, Alexis Sanchez, menjadi runner-up Pemain Terbaik dengan gelar Silver Ball, sedangkan Bronze Ball jatuh kepada rekan setim Draxler, Leon Goretzka.

Selain Draxler yang dinobatkan sebagai peraih Golden Ball, berikut para pemenang kategori individu dan anugerah Fair Play di Piala Konfederasi 2017.

Golden Boot (Top scorer): Timo Werner (Jerman)

Secara hebat, Jerman menempatkan tiga pemain sekaligus di puncak daftar raja gol Piala Konfederasi 2017. Timo Werner, Lars Stindl, dan Goretzka sama-sama bikin tiga gol.

Werner paling unggul dan berhak atas Sepatu Emas menilik kontribusinya yang lebih vital bagi tim. Striker berusia 21 tahun itu melengkapi catatan trigol dengan dua assist.

Goretzka (3 gol, 0 assist) dan Stindl (3 gol, 0 assist) secara berurutan meraih Silver Boot dan Bronze Boot.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.