Blunder Fatal Vs Jerman Membuat Marcelo Diaz Menangis

By Septian Tambunan - Senin, 3 Juli 2017 | 08:03 WIB
Striker Jerman, Timo Werner (kiri), mencuri bola dari gelandang Cile, Marcelo Diaz, dalam laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 2 Juli 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Striker Jerman, Timo Werner (kiri), mencuri bola dari gelandang Cile, Marcelo Diaz, dalam laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 2 Juli 2017.

Gelandang bertahan Cile, Marcelo Diaz (30), menyesali kesalahan dia sehingga timnya kalah 0-1 dari Jerman dalam laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017).

Gol Jerman bermula dari kontrol buruk Marcelo Diaz yang membuat striker Jerman, Timo Werner, mampu mencuri bola dan berhasil menciptakan assist untuk gol Lars Stindl pada menit ke-20.

"Sulit rasanya bermain setelah membuat kesalahan besar. Mungkin, ini adalah kesalahan terburuk yang pernah saya lakukan sepanjang karier sepak bola saya," kata Marcelo Diaz sembari menangis.

Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, pun menyadari bahwa permainan Diaz merosot tajam seusai melakukan blunder. Pizzi akhirnya menarik keluar Diaz pada menit ke-53 dan memasukkan Leonardo Valencia.

Diaz berharap bisa mengambil sisi positif dari kesalahan fatalnya.

"Kami tampil sangat bagus selama 90 menit, tetapi sayangnya sebuah kesalahan personal mencegah kami mendapatkan gelar berharga," ucap Diaz.

"Saya merupakan satu-satunya orang yang harus bertanggung jawab atas gol Jerman. Saya harap ini bisa menjadi pelajaran," ujar Diaz.

Baca Juga:

Kendati menjadi biang keladi kekalahan dari Jerman, pesepak bola yang membantu Cile menjuarai Copa America 2015 dan 2016 ini mendapat dukungan dari kompatriotnya, Mauricio Pinilla.

"Kesalahan tersebut tidak akan menghapus segala yang sudah Anda berikan untuk Cile," ujar Pinilla.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, Fortin Mapocho


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.