Jerman di Piala Konfederasi, Pesona Panser U-25

By Kamis, 6 Juli 2017 | 03:15 WIB
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).

"Inilah bagaimana saya akan memanfaatkan Piala Konfederasi," kata pelatih Jerman, Joachim Loew, ketika mengumumkan skuatnya untuk Rusia 2017. 

Penulis: Dwi Widijatmiko

Loew tidak memanggil banyak pemain utama Die Mannschaft, seperti Manuel Neuer, Mats Hummels, Jerome Boateng, Mesut Oezil, Toni Kroos, Sami Khedira, Mario Goetze, dan Thomas Mueller.

"Timnas Jerman harus mulai memikirkan regenerasi. Saya akan membuka pintu lebar-lebar untuk pemain muda kami," kata Loew kepada FIFA Online.

Sang pelatih pun mengandalkan mayoritas pemain belia. Empat pemain bahkan masih bisa memperkuat timnas U-21 yang pada waktu bersamaan mentas di Euro U-21 2017 di Polandia.

Menyebut Jerman membawa skuat U-25 juga cukup sahih karena 16 dari 21 pemain yang diusung Loew ke Rusia berusia 25 tahun ke bawah.


Gelandang tim nasional Jerman, Leon Goretzka, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Meksiko di laga semifinal Piala Konfederasi 2017, Kamis (29/6/2017) waktu setempat.(BUDA MENDES/GETTY IMAGES)

Dengan skuat minim pengalaman seperti ini, ekspektasi terhadap Jerman jadi tidak terlalu tinggi.

Betul mereka masih menjadi salah satu unggulan juara. Tapi, lolos ke semifinal bakal sudah dianggap sebuah kesuksesan. Loew memang tercatat selalu bisa membawa Jerman minimal mencapai semifinal sebuah turnamen besar.

Tradisi itu kini sukses dipertahankan. Awal perjalanan Jerman tidak mulus. Kemenangan susahpayah 3-2 atas Australia pada partai pertama memperlihatkan kegamangan skuat U-25 ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X