Leicester dan 5 Contoh Kemunduran Terbesar di Dunia Olahraga

By Beri Bagja - Sabtu, 11 Februari 2017 | 13:55 WIB
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 26 Desember 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 26 Desember 2016.

Leicester City masih terpuruk di papan bawah klasemen Premier League musim ini. Klub beralias The Foxes harus menghindari predikat tak mengenakkan sebagai juara bertahan terburuk dalam sejarah kompetisi.

Sampai pekan ke-24, Leicester City tertanam di peringkat ke-16 atau dua setrip saja di atas zona degradasi.

Selisih cuma satu poin di atas Hull City, tim zona merah terdekat, sudah menjelaskan target niscaya Si Rubah musim ini adalah menghindari magnet Divisi Championship.

Kalau sampai Leicester terdegradasi di akhir musim, bakal tercatat sejarah salah satu kemunduran besar dalam dunia olahraga mengingat mereka baru mencicipi gelar Premier League musim lalu.

Pasukan Claudio Ranieri kini berupaya menghindari contoh kejatuhan prestasi dalam skala besar yang pernah terjadi.

Berikut 5 contoh dekadensi di antaranya, seperti dilansir sebagian dari BBC Sport.

1. Manchester City

Leicester City harus mulai waswas agar menghindari tragedi yang terjadi di Inggris pada delapan dekade silam.

Kejatuhan besar kala itu melanda Manchester City. The Citizens finis sebagai kampiun Liga Utama Inggris (ketika itu First Division) 1936-1937.

Mereka mencetak 107 gol dalam prosesnya. Musim berikutnya, Man City tetap menunjukkan ketajaman luar biasa dengan torehan 80 gol alias yang terbanyak di liga.

Anehnya, mereka justru terdegradasi karena berakhir di peringkat dua terbawah! Kompetisi musim 1937-1938 kala itu memang sangat kompetitif.

Sebagai tim peringkat ke-21, Manchester City cuma terpaut 16 poin dari juara liga, Arsenal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.