Pelatih Madura United Akui Ambil Risiko dengan Pasang Tiga Penyerang

By Suci Rahayu - Jumat, 2 Desember 2016 | 17:24 WIB
Patrich Wanggai (kiri) dan Rishadi Fauzi (dua dari kiri) pencetak gol untuk kemenangan Madura United melawan Semen Padang dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur (01/12/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Patrich Wanggai (kiri) dan Rishadi Fauzi (dua dari kiri) pencetak gol untuk kemenangan Madura United melawan Semen Padang dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur (01/12/2016).

Kemenangan dramatis Madura United atas Semen Padang di laga pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tak lepas dari kejelian pelatih Gomes De Oliveira. Sang bos secara berani memasang tiga penyerang tengah sekaligus.

Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (1/12/2016), Madura United awalnya hanya memainkan Pablo Rodriguez sebagai penyerang.

Namun, skema ini berubah semenjak Semen Padang mencetak gol lewat Vendri Mofu pada menit ke-53.

Gomes lantas memasukan Patrich Wanggai pada menit ke-65. Tak kunjung mencetak gol, Rizhadi Fauzi dimasukan pada menit ke-81. Tiga penyerang Madura United tampil bersamaan.

"Kami harus ambil resiko untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami butuh kemenangan dan juga Semen Padang cuma memainkan satu penyerang. Jadi, kami tambah dua penyerang dan hasilnya bisa cetak dua gol," ulas Gomes.

[video]http://video.kompas.com/e/5226400129001[/video]

Keputusan Gomes terbukti jitu. Rizhadi mencetak gol pada menit ke-82, satu menit setelah masuk lapangan. Pada masa tambahan waktu, tepatnya menit ke-92, giliran Wanggai yang mencetak gol dan mengantar Madura United menang dengan skor 2-1.

Baca Juga:

"Menit terakhir kami menang lewat gol Patrich Wanggai. Ini luar biasa. Ada beberapa laga di mana kami kalah pada menit akhir. Tetapi hari ini kami berjuang selama 90 menit mencari gol dan akhirnya dapat," ucap Gomes.

Pelatih asal Brasil tak lupa memberikan pujian kepada perjuangan tim asuhannya di lapangan.

Namun, ia juga besyukur karena pada laga ini akhirnya Laskar Sape Kerap dinaungi keberuntungan setelah kesulitan mencetak gol di beberapa laga terakhir.

"Lawan Persipura kami dapat peluang banyak tapi tidak ada gol. Hari ini kami dapat gol di menit akhir. Ini keberuntungan dan juga perjuangan. Dua pemain pengganti masuk dan cetak gol," tutup Gomes.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.