Teriakan AK Masih Terngiang di Telinga Kiper Muda Arema FC

By Ovan Setiawan - Rabu, 11 Januari 2017 | 19:01 WIB
Kiper muda milik Arema Cronus, Utam Rusdiana.
IWAN SETIAWAN/JUARA.NET
Kiper muda milik Arema Cronus, Utam Rusdiana.

MALANG, JUARA.net – Kiper muda Arema FC, Utam Rusdiyana, hanya terpaku melihat peti jenazah Achmad Kurniawan dimasukkan ke dalam mobil ambulans sebelum diberangkatkan ke Jakarta, Selasa (10/1/2017) malam.

Bagi Utam Rusdiyana, Achmad Kurniawan, yang punya inisial tenar AK, tidak hanya sebagai sosok kiper senior, tetapi juga motivator terbesarnya.

"Teriakannya di lapangan tidak bisa saya lupakan. Bang AK selalu memberikan saya semangat saat latihan," ucap Utam, kiper muda alumnus Arema U-21 ini.

Selama ini, AK memang dikenal sebagai kiper yang tidak pernah pelit untuk berbagi ilmu. Tidak hanya kepada Utam, para penjaga magang dari Akademi Arema yang ikut latihan tim senior selalu dapat tambahan ilmu.

Baca juga:

AK kerap memberikan motivasi dan tips menjadi kiper yang tangguh.

"Banyak yang bisa saya pelajari dari Bang AK. Dia selalu menekankan pentingnya kerja keras dan menjaga kondisi selagi masih muda, itu yang selalu saya ingat," tutur Utam.

Tidak hanya di dalam lapangan, di luar juga demikian. Menurut Utam, AK adalah orang yang bisa mengayomi pemain-pemain muda.

"Dia ramah kepada siapa pun dan orangnya perhatian, selalu menanyakan kabar," katanya.

Meninggalnya AK jelas menjadi pukulan telak bagi keluarga besar Arema. Betapa tidak, AK menjadi pahlawan pada sisa 16 pertandingan di TSC 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.