Persipura Tetap Berkompetisi di Liga 1

By Suci Rahayu - Senin, 20 Maret 2017 | 17:43 WIB
Boaz Solossa mewakili Persipura Jayapura menerima trofi Indonesia Soccer Championship 2016 dari Ketua PSSI Edy rahmayadiyang digelar di Hotel Aryaduta Bandung, Jawa Barat (08/01/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Boaz Solossa mewakili Persipura Jayapura menerima trofi Indonesia Soccer Championship 2016 dari Ketua PSSI Edy rahmayadiyang digelar di Hotel Aryaduta Bandung, Jawa Barat (08/01/2017).

Rumor Persipura Jayapura tidak akan ambil bagiann di Liga 1 dibantah langsung oleh sang Ketua Umum, Benhur Tomi Mano. Mutiara Hitam dipastikan akan ikut berkompetisi meski akan ada beberapa penyesuaian untuk pendanaan tim.

Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa Persipura tidak akan ikut tampil di Liga 1.

Hal ini terjadi lantaran mundurnya PT Freeport Indonesia sebagai sponsor utama tim Mutiara Hitam. PT Freeport mundur usai keberadaanya di Indonesia terancam.

“Saya sampaikan bahwa Puji Tuhan akhirnya Persipura bisa dipastikan ikut kompetisi. Kami dibantu pihak-pihak swasta, walaupun tidak besar tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional dan gaji pemain,” kata Benhur.

"Intinya untuk berkompetisi musim ini manajemen sudah pastikan bisa. Dukungan dana datang dari sponsor dan upaya yang dilakukan oleh manajer serta ada pihak lain juga yang membantu, nanti akan kami sampaikan," tambahnya.

Baca Juga:

Kepastian partisipasi Persipura juga sudah diberitahukan langsung kepada Ketua Umum Persipuramania, Wilson Samonsabra.

Menurut Benhur, ia telah melakukan komunikasi secara intensif dengan Wilson dalam satu pekan terakhir.

Wilson sendiri senang dengan langkah pasti yang sudah diambil oleh manajemen Persipura. Ia justru mempertanyakan sikap Freeport yang menurutnya seperti anak kecil.

Mereka mengirim surat tidak akan mendukung Persipura, tetapi di depan media berkata masih akan mendukung Boaz Salossa dkk.

Baca Juga: Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.