Kemenangan Lawan PSIS Menjadi Bahan Evaluasi Persebaya

By TB Kumara - Senin, 20 Maret 2017 | 20:09 WIB
Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan (kiri) bersama presiden klub Azrul Ananda dan Menpora, Imam Nahrawi, pada sesi jumpa pers usai laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan (kiri) bersama presiden klub Azrul Ananda dan Menpora, Imam Nahrawi, pada sesi jumpa pers usai laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017).

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, mengakui kemenangan timnya atas PSIS Semarang pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017), adalah hasil kerja keras pemain. Namun, banyak yang harus diperbaiki sebelum kompetisi liga 2 bergulir.

Pelatih asal Medan ini menilai secara keseluruhan timnya sudah bermain bagus. Hanya, ada beberapa sektor yang masih harus di perbaiki. Hal ini menjadi pekerjaan rumah baginya.

"Pemain sudah bekerja dengan baik di lapangan. Namun, ada beberapa sektor yang harus dibenahi sebelum kompetisi," kata Iwan.

Pada kesempatan yang sama, eks pelatih PBFC ini menilai PSIS Semarang menerapkan sepak bola negatif dengan melakukan taktik parkir bus. Akibatnya, pertandingan menjadi berjalan kurang menarik.

"Saya kecewa, PSIS menjalankan taktik parkir bus. Mereka takut kebobolan sehingga menempatkan lima pemain di belakang" ucap Iwan.

Baca Juga:

Meski begitu, Iwan Setiawan mengaku banyak pelajaran yang diambil dari taktik lawan yang bermain dengan negatif football. Termasuk bagaimana caranya membongkar pertahanan lawan yang bermain defensif.

"Minimal pertandingan tadi menjadi bahan evaluasi bagaimana caranya membongkar pertahanan lawan yang menggunakan taktik bertahan. Hal ini akan menjadi PR bagi tim pelatih," ucap Iwan saat jumpa pers usai laga.

Pada pertandingan persahabatan leg kedua, Persebaya berhasil memenangi laga dengan skor 1-0, sekaligus membalaskan kekalahan di leg pertama di semarang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.