PS TNI Vs Persib, Maung Incar Tuah 'Kandang'

By Jumat, 21 April 2017 | 23:45 WIB
Bek Persib, Tony Sucipto (atas) duel dengan gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra pada partai pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Bek Persib, Tony Sucipto (atas) duel dengan gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra pada partai pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam.

Laga perdana PS TNI di Liga 1 memperlihatkan kekuatan Manahati Lestusen cs tak lagi bisa disamakan seperti di turnamen TSC 2016. Persib Bandung pun waspada.

Penulis: Andrew Sihombing/Budi Kresnadi

Pada turnamen jangka panjang tahun lalu itu, The Army harus menelan rasa malu sebagai tim juru kunci. Sejumlah kekalahan telak, seperti skor 1-6 kontra Sriwijaya FC dan 1-4 versus Mitra Kukar, juga membuat PS TNI tercatat sebagai tim dengan pertahanan paling rapuh.

Pembenahan pun dilakukan menjelang kompetisi resmi musim 2017, termasuk dengan mempekerjakan pelatih asing serta pemain impor. Hasilnya langsung terlihat kala menahan imbang tim kuda hitam Pusamania Borneo FC pekan lalu.

Memang tidak semuanya berubah dari PS TNI, ada juga yang masih sama. Misalnya, karakter permainan keras tim asuhan Laurent Hatton, yang dikeluhkan Borneo FC karena setidaknya telah menyebabkan dua pemainnya, Helder Lobato serta Wahyudi Hamisi, cedera.

Terbiasa

Persib, tim tamu yang bertandang ke Stadion Pakansari pada Sabtu (22/4/2017), tentu harus siap menghadapi gaya serupa. Menyimak pernyataan Tantan, Maung Bandung tak gentar.

"Musim lalu mereka main keras, tetapi kami juga biasa mengantisipasi lawan yang bermain keras. Kami jangan pernah kalah dengan tim yang bermain keras," katanya.

Pernyataan Tantan ada benarnya melihat sepasang hasil pertandingan kedua tim di TSC. Persib berhasil memenangi keduanya dengan skor 3-0 dan 4-0.

Persoalannya, sekali lagi, PS TNI sudah berbeda dengan tahun lalu. Selain itu, tim tamu juga mengalami krisis pemain.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.