Rencana Timnas U-22 Setelah Gagal Uji Coba Lawan Argentina

By Evans Simon - Jumat, 21 April 2017 | 18:01 WIB
Suasana latihan pagi Timnas U-22 Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kab Tangerang, Jumat (21/4/2017).
EVANS SIMON/JUARA.NET
Suasana latihan pagi Timnas U-22 Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kab Tangerang, Jumat (21/4/2017).

PSSI tengah mencari lawan pengganti untuk tim nasional (timnas) U-22 Indonesia. Hal itu setelah anak asuh Luis Milla dipastikan batal menghadapi Argentina dalam laga uji coba pada 13 Juni 2017.

Argentina lebih memilih untuk melawan Singapura padasalah satu laga tur Asia mereka. Sebelumnya, PSSI sempat menjajaki kemungkinan uji coba melawan Argentina untuk persiapan timnas U-22 ke SEA Games 2017.

Namun, rencana tersebut dipastikan gagal terealisasi setelah Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa Albiceleste bakal menghadapi Singapura.

Baca juga:

”Kami masih mencari pengganti, belum ada informasi. Yang pasti, kami selalu siap," ujar asisten pelatih Bima Sakti saat diwawancarai di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/4/2017).

Sebelumnya, timnas U-22 telah dipastikan batal mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan. Seharusnya, skuad Garuda akan ikut ajang itu pada 12 hingga 22 Mei 2017.

Sementara itu, Bek Ryuji Utomo menegaskan bahwa para pemain hanya berfokus untuk menjalani latihan sebaik mungkin. Mereka siap untuk menghadapi siapa saja.

”Semua lawan sama saja, yang paling penting adalah kami sendiri. Kami harus bekerja keras dan fokus pada permainan dan taktik tim ini,” tutur pemain belakang Persija Jakarta tersebut.

Timnas U-22 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Karawaci hingga 25 April 2017. Mereka baru akan berangkat ke Spanyol setelah Hari Raya Idul Fitri pada pengujung Juni 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.