Jacksen Singgung Rambut Putih Teco Jelang Persija Vs Barito

By Anju Christian Silaban - Jumat, 21 April 2017 | 19:30 WIB
Jacksen F Tiago (kiri) berfoto dengan Stefano Cugurra Teco (tengah) di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (21/4/2017), menjelang partai Liga 1 antara Persija Jakarta dan Barito Putera.
ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Jacksen F Tiago (kiri) berfoto dengan Stefano Cugurra Teco (tengah) di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (21/4/2017), menjelang partai Liga 1 antara Persija Jakarta dan Barito Putera.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengenang kebersamaan dengan koleganya di Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menjelang duel kedua tim pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017).

Teco memang bukan sosok asing buat Jacksen. Keduanya sama-sama berasal dari Brasil dan sempat bekerja sama di Persebaya Surabaya pada 2004.

Saat itu, Jacksen menjabat sebagai pelatih, sedangkan Teco mengemban tugas pelatih fisik. Kombinasi duo Brasil itu membuahkan gelar Liga Indonesia pada tahun tersebut.

Tiga belas tahun berselang, keduanya kembali bersua dengan level setara. Jacksen menangani Barito dan Teco mengasuh Barito.

"Teco terlihat lebih tua. Rambut putihnya lebih banyak," tutur Jacksen dengan maksud berkelakar pada jumpa pers di Stadion Patriot, Jumat (20/4/2017).

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia


Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah), menjalani jumpa pers di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (21/4/2017), untuk membahas partai Liga 1 melawan Barito Putera.(ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.COM/JUARA.NET)

Jacksen sendiri mengaku kaget ketika mengetahui Teco kembali ke Indonesia untuk menjadi pelatih kepala. Namun, Jacksen tidak lantas meremehkan kualitas kompatriotnya itu.

Maklum, Teco mewarisi darah sepak bola dari ayahnya, Gildo Rodrigues. Pemilik nama terakhir sempat melatih Persebaya dengan dibantu Teco sebagai asisten pada 2007.

"Teco besar di lingkungan sepak bola, jadi memiliki visi dan pemahaman permainan cukup bagus. Saya mengikuti jejak dia. Dia cukup sukses di Thailand," ujar Jacksen.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.