Operasi Pemain Lancar, Manajemen PSPS Siap Ajukan Protes

By Yuki Chandra - Senin, 22 Mei 2017 | 20:30 WIB
Gelandang PSPS Riau, Firman Septian, dibawa keluar lapangan dengan mulut berdarah setelah dilanggar pemain PSBL Langsa, Rizaldi, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (21/5).
DOK. PSPS
Gelandang PSPS Riau, Firman Septian, dibawa keluar lapangan dengan mulut berdarah setelah dilanggar pemain PSBL Langsa, Rizaldi, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (21/5).

Minggu (21/5/2017) tepat pada pukul 21.00 WIB, petugas RS Awal Bross membawa Firman Septian menuju kamar 101 dari ruang operasi. Sang pemain masih dalam keadaan belum sadar.

"Alhamdulillah, operasi berjalan lancar, semoga proses penyambungannya berhasil. Firman akan menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit," kata dr Misbah, dokter tim PSPS Riau kepada JUARA.

Sementara itu, manajemen PSPS mulai mengumpulkan berkas berupa rekaman pertandingan dan bukti lain untuk mengajukan protes kepada Komisi Disiplin PSSI.

"Hari Senin, kami akan melayangkan protes kepada Komisi Disiplin atas cedera patah rahang yang dialami pemain kami, Firman Septian," kata Dian Eka Putra kepada JUARA.

Diakui Dian, perlakuan kasar yang didapat Firman dari Rizaldi memang sangat mengecewakan tim ketika PSPS dijamu tuan rumah PSBL. Ada kesan pelanggaran itu disengaja dilakukan.

Baca Juga:

Menurut manajemen PSPS, tak ada niat pemain PSBL tersebut untuk mengambil bola yang sedang digiring gelandang PSPS.

Rizaldi mengambil jalan pintas dengan sikutannya untuk menghentikan pergerakan Firman.

"Dalam rekaman, jelas terlihat Rizaldi sengaja mencederai Firman yang sedang membawa bola. Setelah tangan kanannya menyikut Firman, pemain PSBL tersebut malah lari, bukannya berusaha mengambil bola," ujar Dian menjelaskan.

Namun demikian, manajemen PSPS sepenuhnya akan menyerahkan persoalan tersebut kepada Komisi Disiplin. Mereka yakin Firman berhak mendapatkan keadilan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.