TOPIK TERPOPULER
Aksi pemain Persibo Bojonegoro, Restu Gunawan (tengah), dalam salah sati pertandingan Liga 3.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi pemain Persibo Bojonegoro, Restu Gunawan (tengah), dalam salah sati pertandingan Liga 3.

Persibo Bojonegoro Siap Jadi Lawan Tanding Timnas U-19

BOJONEGORO, JUARA.net - Tim yang bermain di kompetisi Liga 3, Persibo Bojonegoro, memberi kepastian bahwa mereka sudah siap untuk menggelar laga uji coba melawan timnas U-19 Indonesia. Rencananya, laga ini akan digelar pada hari Sabtu (17/6/2017) pukul 20.00 WIB.

CEO Persibo, Abdulah Umar, menuturkan bahwa rencana uji coba ini sudah diatur dengan cukup matang.

Pihak Persibo sudah jauh hari menghubungi manajemen timnas U-19 untuk mencari tahu program mereka pasca-pulang dari Turnamen Toulon 2017 di Prancis.

Menurut Umar, awalnya timnas U-19 memang berencana menggelar pemusatan latihan (TC) di Malang, Jawa Timur.

Setelah pembicaraan dilakukan, rupanya timnas U-19 juga mencari lawan untuk menggelar uji coba dan Persibo kemudian mengajukan diri.

Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stade Municipal, Marseille, pada Senin (29/5/2017) malam waktu setempat.
Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stade Municipal, Marseille, pada Senin (29/5/2017) malam waktu setempat.
DOK. PSSI

“Rupanya ada waktu yang ingin dimanfaatkan untuk uji coba oleh timnas U-19 selama TC. Kebetulan ini sesuai dengan agenda kami yang juga ingin beruji coba dengan lawan berkualitas untuk pemain kami,” kata Umar.

Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Letjen Jendral Soedirman, Bojonegoro. Umar memastikan bahwa pihak Persibo sudah sepenuhnya siap untuk laga uji coba ini.

Tidak hanya dari kesiapan panitia penyelenggara, tapi juga dari sisi teknis para pemain di lapangan.

Meskipun Persibo hanya bermain di Liga 3, Umar memastikan bahwa timnya punya kualitas yang mumpuni untuk mentantang timnas U-19.

Pasalnya, tim yang dilatih oleh I Putu Gede ini sejak awal dibentuk dengan standar kualitas satu level dengan tim Liga 2.

“Kami tetap memakai pemain yang tampil di Liga 3. Kami mengandalkan pemain muda dan talenta lokal, tidak ada tambahan pemain. Meski begitu, klub bisa pastikan kualitas pemain kami setara dengan tim Liga 2," ucapnya.

“Setidaknya, pada laga nanti kami ingin berkontribusi untuk memberi pelajaran penting bagi pemain-pemain timnas U-19,” kata pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro ini.

TOPIK :

Komentar