TOPIK TERPOPULER
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (dua dari kiri) bersama ofisial Persibo seusai jumpa pers di Hotel Dewarna, Bojonegoro pada Jumat (16/6/2017) sore.
Foto Istimewa
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (dua dari kiri) bersama ofisial Persibo seusai jumpa pers di Hotel Dewarna, Bojonegoro pada Jumat (16/6/2017) sore.

Timnas U-19 Indonesia Blusukan Cari Pemain di Bojonegoro

BOJONEGORO, JUARA.net - Timnas U-19 Indonesia menjalani uji coba melawan salah satu klub Liga 3 zona Jawa Timur, Persibo Bojonegoro.Uji coba ini juga akan dimanfaatkan oleh pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, untuk blusukan mencari pemain.

Uji coba timnas U-19 Indonesia melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro akan digelar di Stadion Letjen Soedirman pada Sabtu (17/6/2017) malam.

Skuat Garuda Jaya datang ke Bojonegoro dengan kekuatan terbaiknya. Sebanyak 27 pemain dibawa dalam rombongan timnas U-19.

Selain untuk mengukur kemampuan yang dimiliki oleh anak asuhnya, Indra Sjafri tidak memungkiri jika laga ini dijadikan sebagai ajang untuk mencari pemain.

Jika ada pemain yang bisa mencuri perhatiannya, maka Indra tidak segan untuk melihat kemampuannya lebih jauh.

”Kalau ada pemain muda dari Persibo kelahiran 1999 yang bagus, ya kami akan ambil,” tutur Indra.

Selain itu, Indra juga punya alasan khusus lain mengapa ia memilih Persibo sebagai lawan tanding.

Pasca pulang dari Prancis mengikuti Toulon Tournament, Indra ingin timnas U-19 bermain melawan tim dengan level permainan yang di bawah mereka.

Lalu, uji coba melawan Persibo merupakan rekomendasi dari salah satu pemain timnas U-19, Hanis Saghara. Kebetulan, Hanis berasal dari Bojonegoro dan pernah bermain untuk Persibo.

Ia pun memberikan rekomendasi lawan tanding.

”Kami main di sini karena faktor ada Hanis Saghara. Dia berasal dari sini dan juga saya ingin timnas  U-19 ini dimiliki semua bangsa,” kata eks pelatih Bali United.

Laga kontra Persibo ini menjadi rangkaian tur Jawa Timur yang digelar timnas U-19, yang sedang bersiap untuk tampil di Piala AFF U-19 pada September 2017.

Setelah melawan Persibo, Rachmat Irianto dan kawan-kawan akan melawan DPFF Malang United di Stadion Gajayana, Malang, Senin (20/6/2017).

TOPIK :

Komentar