TOPIK TERPOPULER
Pelatih Persibo Bojonegoro, I Putu Gede, saat berbicara kepada awak media usai laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19  di Stadion Letjen H Soedirman, Sabtu (17/6/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persibo Bojonegoro, I Putu Gede, saat berbicara kepada awak media usai laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Letjen H Soedirman, Sabtu (17/6/2017) malam.

Setelah Tahan Imbang Timnas U-19, Pelatih Persibo Justru Kecewa

BOJONEGORO, JUARA.net - Tim yang bermain di Liga 3, Persibo Bojonegoro baru saja sukses menahan imbang timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba. Meski begitu, I Putu Gede sebagai pelatih Persibo justru mengaku kecewa dengan aksi anak asuhnya.

Persibo menahan imbang Timnas U-19 dengan skor 1-1 pada laga uji coba di Stadion Letjen H Soedirman, Sabtu (17/6/2017) malam. Persibo sempat unggul lebih dulu dari gol M Irawan sebelum Timnas U-19 menyamakan skor lewat Hanis Sagara.

Putu Gede mengaku cukup kecewa dengan performa para pemain Laskar Angling Dharma. Bukan lantaran hasil pertandingan, tapi karena para pemain tampil terlalu emosional hingga mendapatkan dua kartu merah.

Pemain belakang timnas Indonesia U-19, Firza Andika (kanan), berebut bola dengan bek Persiko Bojonegoro, Agus Budi Prasetyo, dalam laga uji coba di Stadion Letjen H Soedirman, Sabtu (17/6/2017) malam.
Pemain belakang timnas Indonesia U-19, Firza Andika (kanan), berebut bola dengan bek Persiko Bojonegoro, Agus Budi Prasetyo, dalam laga uji coba di Stadion Letjen H Soedirman, Sabtu (17/6/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET

“Hasilnya memang bagus karena kami bisa imbangi Timnas U-19. Namun, saya sangat kecewa dengan permainan anak-anak di laga ini. Mereka tidak bisa bermain dengan dewasa dan kartu merah itu harus terjadi,” kata Putu Gede.

Bagi Putu Gede, catatan tersebut akan ia kantongi dan jadi bahan evaluasi. Putu Gede akan meminta anak asuhnya untuk tidak melakukan hal yang sama di laga kompetisi Liga 3. Pasalnya, emosi tinggi bisa membawa dampak buruk untuk tim.

Terkait permainan Timnas U-19, Putu Gede memberikan sebuah pujian yang tinggi. Menurut legenda Arema ini, tim asuhan Indra Sjafri memiliki potensi yang besar untuk bisa berprestasi tinggi. Namun, mereka butuh waktu untuk lebih kompak lagi.

“Timnas U-19 saya pikir sudah bagus dan memiliki potensi yang besar. Tapi, mereka juga butuh waktu untuk bisa lebih kompak. Permainan mereka hari ini sangat bagus,” puji Putu Gede.

TOPIK :

Komentar