TOPIK TERPOPULER
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam laga Liga 1 saat timnya dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Mei 2017.

Pelatih Semen Padang Lega, Ini Penyebabnya...

PADANG, JUARA.net – Gelandang bertahan impor Semen Padang, Ko Jae-sung sejak beberapa hari terakhir mulai menjalani latihan seperti biasa. Hal ini membuat pelatih Nilmaizar lega.

Pasca cedera patah engkel kaki kiri, pemain asal Korea Selatan ini belum pernah sekali pun membela timnya pada Liga 1.

Meski demikian, pelatih Nilmaizar juga belum bisa menjamin apakah Ko Jae-sung bisa dimainkan melawan Persela Lamongan seusai lebaran.

Bahkan untuk putaran pertama ini, Nil masih akan mempertimbangkan untuk memasang pemain ini.

Dari hasil diagnosis tim kesehatan Semen Padang, Jae-sung sudah dinyatakan sembuh. Tetapi apakah ia sudah siap bermain atau belum, tergantung pada faktor psikis pemain tersebut.

Karena, pemain yang mengalami cedera serius sering terbawa trauma atas apa yang telah dialaminya. Sehingga, dia tak bisa tampil maksimal.

Apapun kondisi Jae-sung, pelatih Nilmaizar mengaku lega. Karena sejak awal kompetisi pemain andalan di lini tengah ini belum sekalipun merasakan atmosfer kompetisi resmi.

”Saya belum bisa memastikan apakah ia siap bermain lagi dalam waktu dekat atau belum. Meski secara fisik dinyatakan siap, tetapi dari segi mentalnya akan dilihat dulu,” ucap Nil.

”Bermain dalam kompetisi tak hanya butuh kesiapan fisik, tetapi juga mental.”

Diakui Nil, sebagai pemain profesional ia percaya kalau Jae-sung siap. Tetapi ia belum berani memberikan jaminan saat melawan Persela seusai lebaran nanti akan masuk line-up.

”Saya harap seusai lebaran nanti tak ada lagi pemain yang cedera. Semuanya bisa membela tim."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Per Selasa (20/6/2017), Semen Padang meliburkan semua pemain. Hengky Ardiles Cs kembali masuk mes pada 27 Juni 2017.

Selama libur lebaran, semua pemain dibekali program untuk menjaga kebugaran mereka.

Apalagi, pemain lain yang juga mengalami nasib sama seperti Jae-sung, seperti Boas Atururi, kiper Jandia Eka Putra, dan Agung Prasetyo juga sudah membaik.

”Saya harap seusai lebaran nanti tak ada lagi pemain yang cedera. Semuanya bisa membela tim. Sehingga, saya bisa lebih leluasa meracik dan merancang taktik untuk setiap laga,” kata Nil.

  • Penulis : Yosrizal
  • Editor : Estu Santoso
TOPIK :

Komentar