TOPIK TERPOPULER
Selebrasi Tantan setelah membuat gol untuk Persib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016.
Dok. PT GTS
Selebrasi Tantan setelah membuat gol untuk Persib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016.

Tantan Siap Jalankan Tugas Baru di Persib Walau Berat

BANDUNG, JUARA.net - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan memaksimalkan Tantan dan Shohei Matsunaga untuk menjadi ujung tombak skuat Maung Bandung. Dua nama itu menjalankan tugas baru yang tak mudah.

Pada sisa pertandingan putaran pertama Liga 1, Tantan dan Shohei Matsunaga akan dimainkan sebagai striker murni.

Karena, striker yang dimiliki Persib Bandung, Sergio van Dijk dan Carlton Cole, belum mampu memberikan kontribusi maksimal. Bahkan, Van Dijk pasti absen sampai cederanya pulih.

Menanggapi rencana pelatih asal Majalengka tersebut, Tantan mengaku siap dimana pun ditempatkan, termasuk sebagai striker. Walaupun, sebenarnya ia bukan pemain yang berposisi sebagai striker murni.

”Saya selalu siap kalau ditugaskan. Pemain profesional kalau disiapkan harus siap dan menampilkan yang terbaik,” kata Tantan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

Persib sampai pekan ke-11 Liga 1 musim 2017, menjadi salah satu tim yang kurang produktif. Dari 11 laga yang sudah dilakoni, skuat Maung Bandung baru mencetak sembilan gol.

Minimnya gol yang tercipta membuat tugas Tantan maupun Shohei sedikit lebih berat. Karena, mereka harus bisa menjadi sosok striker yang produktif.

Pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini menyadari hal tersebut. Untuk itu, jika mendapat kesempatan bermain, dia akan berusaha memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

”Saya sebagai striker tetap berusaha ingin mencetak gol, tetapi kalau terlalu egois juga enggak baik bagi tim,” ujarnya.

TOPIK :

Komentar