Pereira-Romero Teken Kontrak Baru, Sinyal De Gea Hengkang dari Man United?

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Juli 2017 | 22:06 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, meninggalkan lapangan usai melakoni pertandingan ronde ketiga Piala FA kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 9 Januari 2016.
OLI SCARFF/AFP
Kiper Manchester United, David De Gea, meninggalkan lapangan usai melakoni pertandingan ronde ketiga Piala FA kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 9 Januari 2016.

Setelah memperpanjang kontrak kiper ketiga, Joel Pereira (21 tahun), Manchester United sukses memperbarui kesepakatan kerja penjaga gawang kedua, Sergio Romero (30). Apakah hal itu menjadi sinyal bahwa kiper utama Setan Merah, David De Gea (26), bakal segera hengkang?

Sergio Romero dan Joel Pereira telah setuju untuk memperpanjang kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2021.

Hal ini menunjukkan bahwa kedua kiper tersebut berada di dalam rencana jangka panjang Manajer Jose Mourinho.

Padahal, selama ini Romero dan Pereira hanya menjadi pelapis De Gea. Kesempatan kedua pemain itu untuk bermain juga sangat kecil dari Mourinho.

Sepanjang 2016-2017, Romero hanya tampil dalam 18 pertandingan dengan rincian dua di Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan 12 di Liga Europa.

Sedangkan Pereira hanya satu kali tampil, masing-masing di ajang Premier League dan Piala FA.

"Saya senang telah menandatangani kontrak baru. Siapa yang tidak ingin menjadi bagian dari klub terbesar di dunia?" Ucap Sergio Romero, dikutip dari ESPN.

"Kami memiliki kiper yang hebat di sini dan selalu saling belajar. Tentu saja sangat membahagiakan menjadi bagian dari final Liga Europa, dan saya sudah tidak sabar untuk membantu tim meraih kesuksesan di musim 2017-2018," tutur Romero.

Dengan status sekadar pelapis, cukup mengherankan jika Romero dan Pereira mengaku bahagia bersama Man United dan menerima kesepakatan kerja jangka panjang.

Bisa jadi hal ini disebabkan oleh rencana kepergian De Gea dari Old Trafford. Pada setiap bursa transfer musim panas tiga tahun terakhir, nama De Gea selalu dikaitkan dengan Real Madrid.


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.