Banyak Tekanan Menunggu Lukaku di Manchester United

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 18 Juli 2017 | 07:20 WIB
Rekrutan anyar Manchester United, Romelu Lukaku (kanan), dalam laga pramusim di kandang LA Galaxy, Stubhub Center, Los Angeles, Sabtu (15/7/2017).
HARRY HOW/GETTY IMAGES
Rekrutan anyar Manchester United, Romelu Lukaku (kanan), dalam laga pramusim di kandang LA Galaxy, Stubhub Center, Los Angeles, Sabtu (15/7/2017).

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, mengirim wanti-wanti ke penyerang anyar timnya, Romelu Lukaku. Menurut Carrick, penyerang asal Belgia tersebut akan menghadapi tekanan berat bermain sebagai pemain Manchester United.

Romelu Lukaku datang dari Everton dengan kontrak hingga 2022. Manchester United membayar kurang lebih 84 juta euro untuk mendapatkan jasa juru gedor asal Belgia tersebut.

Menurut Carrick, situasi Lukaku sama dengan kondisi saat dia datang dari Tottenham Hotspur pada 2006.

"Ada peningkatan level yang masif. Saya merasakan sendiri saat datang dari Tottenham Hotspur. Situasi ini tidak bisa dijelaskan tanpa si pemain sendiri yang merasakan," ucap Carrick.

Menurut Carrick, Lukaku akan merasakan situasi serupa. Namun, dia optimistis Lukaku bisa sintas karena sudah berpengalaman menaklukkan Liga Inggris.

Baca Juga:

"Punya pengalaman di Liga Inggris akan sangat membantu karena Lukaku sudah tahu alur liga tiap pekan. Hanya saja dia harus berhadapan dengan banyak tekanan. Dia akan mendapat penilaian dari banyak orang, tetapi saya yakin Lukaku sudah siap," tutur Carrick.

Lukaku sudah memulai debut saat Man United menang 5-2 melawan Los Angeles Galaxy pada laga uji coba di Carson City, Amerika Serikat, Sabtu (15/7/2017).

Bagi Carrick, penampilan striker berusia 24 tahun itu ketika melawan LA Galaxy belum cukup jadi tolok ukur kesuksesannya di Old Trafford.

"Ini baru awal mula. Dia baru satu minggu berlatih dan bermain selama 45 menit melawan LA Galaxy. Belum ada yang bisa dibuktikan," ujarnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.