Ancaman dari Thailand U-23 Bisa Datang dari Mana Saja

By Rabu, 19 Juli 2017 | 02:11 WIB
Selebrasi striker tim nasional U-23 Thailand, Chenrop Samphaodi, seusai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam laha Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada 27 Maret 2015.
PORNCHAI KITTIWONGSAKUL / AFP
Selebrasi striker tim nasional U-23 Thailand, Chenrop Samphaodi, seusai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam laha Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada 27 Maret 2015.

Performa tim nasional U-23 Thailand di sepanjang 2017 terlihat mentereng. Setelah memenangi Piala Dubai, skuat berjulukan Gajah Perang Muda lalu bermain imbang 1-1 kontra Irak pada Juni 2017.

Penulis: CW-1/Andrew Sihombing

Hasil di laga pamungkas itu tak bisa disepelekan. Irak, yang tergabung di Grup B pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2018, merupakan juara Piala AFC U-23 pada 2013 dan finis di peringkat ketiga pada edisi 2016.

Eksekusi penalti Sittichok Kannoo di laga kontra Irak juga berarti Thailand selalu mencetak gol dalam lima pertandingan sepanjang tahun ini.

Adapun total 10 gol yang ditorehkan Thailand U-23 pada 2017 berasal dari 7 pemain. Artinya, sumber gol Thailand U-23 bisa berasal dari mana saja.

Thailand kali ini ditukangi oleh Worrawoot Srimaka. Lelaki 45 tahun ini bukan sosok asing bagi timnas Indonesia.

Saat berkarier sebagai striker, enam kali ia mencetak gol saat menghadapi Tim Merah-Putih. Tentu ia juga sudah mengenal betul gaya bermain Indonesia.

Chenrop

Tanpa mengecilkan dua kontestan lain di Grup H, Thailand jelas menjadi kekuatan yang paling berpotensi mengganjal Indonesia. Tim asuhan Luis Milla akan dijamu oleh tuan rumah pada laga pamungkas.

Karenanya, selang waktu yang hanya dua hari dari satu laga ke laga lain mesti disiasati agar penggawa timnas tak malah kehabisan bensin justru saat menghadapi tim yang paling difavoritkan sebagai juara grup.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.