TOPIK TERPOPULER
Selebrasi striker tim nasional U-23 Thailand, Chenrop Samphaodi, seusai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam laha Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada 27 Maret 2015.
PORNCHAI KITTIWONGSAKUL / AFP
Selebrasi striker tim nasional U-23 Thailand, Chenrop Samphaodi, seusai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam laha Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada 27 Maret 2015.

Ancaman dari Thailand U-23 Bisa Datang dari Mana Saja

JUARA.net - Performa tim nasional U-23 Thailand di sepanjang 2017 terlihat mentereng. Setelah memenangi Piala Dubai, skuat berjulukan Gajah Perang Muda lalu bermain imbang 1-1 kontra Irak pada Juni 2017.

Penulis: CW-1/Andrew Sihombing

Hasil di laga pamungkas itu tak bisa disepelekan. Irak, yang tergabung di Grup B pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2018, merupakan juara Piala AFC U-23 pada 2013 dan finis di peringkat ketiga pada edisi 2016.

Eksekusi penalti Sittichok Kannoo di laga kontra Irak juga berarti Thailand selalu mencetak gol dalam lima pertandingan sepanjang tahun ini.

Adapun total 10 gol yang ditorehkan Thailand U-23 pada 2017 berasal dari 7 pemain. Artinya, sumber gol Thailand U-23 bisa berasal dari mana saja.

Thailand kali ini ditukangi oleh Worrawoot Srimaka. Lelaki 45 tahun ini bukan sosok asing bagi timnas Indonesia.

Saat berkarier sebagai striker, enam kali ia mencetak gol saat menghadapi Tim Merah-Putih. Tentu ia juga sudah mengenal betul gaya bermain Indonesia.

Chenrop

Tanpa mengecilkan dua kontestan lain di Grup H, Thailand jelas menjadi kekuatan yang paling berpotensi mengganjal Indonesia. Tim asuhan Luis Milla akan dijamu oleh tuan rumah pada laga pamungkas.

Karenanya, selang waktu yang hanya dua hari dari satu laga ke laga lain mesti disiasati agar penggawa timnas tak malah kehabisan bensin justru saat menghadapi tim yang paling difavoritkan sebagai juara grup.

Di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Thailand akan dikomandoi gelandang serbabisa, Chenrop Samphaodi. Pemain berusia 20 tahun ini sudah memiliki 1 cap bersama timnas senior.

Chenrop merupakan langganan timnas Thailand di level junior. Dia merupakan anggota tim saat Thailand meraih SEA Games 2015 di Singapura. Selain itu, dia juga merupakan anggota timnas Thailand pada ajang Piala AFC U-19 2014 di Myanmar serta Piala AFC U-23 2016 di Qatar.

Chenrop merupakan bintang Thailand di level junior. Ban kapten yang melekat di tangannya merupakan bukti bahwa pengalamannya sangat dibutuhkan dalam tim.

Di level klub, Chenrop merupakan predator yang buas di kotak penalti lawan. Bersama klubnya BEC Tero, Chenrop sudah mencetak 23 gol dari 52 penampilan.

Pada Kualifikasi Piala AFC kali ini di bawah polesan Worrawoot Srimaka, Chenrop akan semakin berbahaya. Sama-sama berposisi sebagai striker, legenda Thailand itu pasti sudah tahu bagaimana memaksimalkan serta mengoptimalkan kemampuan Chenrop.

  • Penulis : Tabloid Bola
  • Editor : Estu Santoso
  • Sumber: Tabloid BOLA
TOPIK :

Komentar