Saran Mantan Pemain Everton bagi Ross Barkley

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 18:13 WIB
Gelandang Ross Barkley melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama lewat tendangan bebas di pertandingan Everton melawan Tottenham Hotspur di Goodison Park, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gelandang Ross Barkley melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama lewat tendangan bebas di pertandingan Everton melawan Tottenham Hotspur di Goodison Park, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.

Mantan pemain Everton, Leon Osman, yakin Ross Barkley (22) butuh konsistensi dalam mengalami peningkatan performa di bawah besutan pelatih baru Everton, Ronald Koeman.

Bagi Leon Osman yang kini berusia 35 tahun, dibutuhkan konsistensi peningkatan performa jika Ross Barkley ingin menjadi pemain kunci baik di Everton maupun tim nasional Inggris.

Barkley tidak masuk dalam skuat Inggris dalam dua pertandingan terakhir meski ia tampil secara reguler bersama Everton musim ini.

Sejauh ini, Barkley telah memainkan tujuh laga Premier League di bawah asuhan pelatih yang menggantikan Roberto Martinez itu musim ini. Namun, ia baru bisa mencetak satu gol dan satu assist.

Baca Juga:

Kontribusinya untuk klub yang bermarkas di Goodison Park itu masih dianggap belum cukup bagi timnas besutan Gareth Southgate yang menggantikan Sam Allardyce.

Osman menilai masalah yang dialami Barkley adalah pergantian manajer di Everton.

Akan tetapi, mantan gelandang The Toffees yang mengabdi selama 16 musim itu yakin Barkley sanggup meningkatkan performanya saat berhasil beradaptasi dengan gaya permainan Koeman.

"Saya rasa, ia kesulitan untuk bertransisi bersama pelatih baru. Bisa menjadi sesuatu yang sulit jika Anda bermain dengan satu cara di bawah seorang manajer selama tiga atau empat tahun. Kemudian, manajer baru datang dengan ide baru," kata Osman seperti dilansir BBC.

"Konsistensi adalah keputusan. Semakin bagus keputusan yang dibuat, Anda akan semakin konsisten. Jika Anda merancang seorang pemain Premier League bagus, Ross Barkley sangat memungkinkan. Ia memiliki semua yang dibutuhkan," ujar dia.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X