Siapa Bilang Conte Tak Bisa Tegas Terhadap Costa?

By Rabu, 19 Oktober 2016 | 23:00 WIB
bek Chelsea, Diego Kosta dalam laga Premier League melawan Hull City di KCOM Stadium, Hull, Inggris, 01 Oktober 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
bek Chelsea, Diego Kosta dalam laga Premier League melawan Hull City di KCOM Stadium, Hull, Inggris, 01 Oktober 2016.

Menjadi pemain penting dan diandalkan tim bukan berarti bisa melakukan tindakan berlebihan, seperti memengaruhi wewenang pelatih.

Penulis: Wisnu Nova Wistowo

Diego Costa menjadi tumpuan utama skuat Chelsea musim ini berkat kontribusinya yang besar. Striker berusia 28 tahun itu adalah pengoleksi tujuh dari 15 gol The Blues di delapan partai pertama Premier League.

Persentase golnya mencapai 46,6 persen atau hampir separuh total gol Chelsea. Tujuh gol itu membuat Costa berada di posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League.

Kontribusi lain, ia menjadi penentu kemenangan Chelsea di dua partai pertama musim ini melawan West Ham United dan Watford lewat torehan golnya pada menit-menit akhir laga.

Penyerang tim nasional Spanyol itu juga sekali menyelamatkan Chelsea dari kekalahan di markas Swansea City berkat dua golnya yang membuat skor akhir menjadi sama kuat 2-2.

Kendati demikian, Costa belum bisa menghilangkan sisi negatif. Ia kerap melakukan provokasi dengan tujuan merusak konsentrasi permainan lawan.

Aksi provokasinya musim ini memang belum separah pada 2015-2016, seperti saat ia kedapatan menginjak kaki Emre Can dan menendang badan Martin Skrtel di laga melawan Liverpool FC.

Namun, dari delapan partai pertama EPL, Costa sudah mengemas empat kartu kuning. Jika ia kembali mendapatkan kartu kuning, hukuman skorsing satu laga sudah menantinya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.708


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.