Pelatih West Ham Puji Aksi 'Tendang Botol' Mourinho

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 November 2016 | 21:20 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menerima kartu merah dari wasit Jonathan Moss dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 27 November 2016.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menerima kartu merah dari wasit Jonathan Moss dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 27 November 2016.

Sejumlah pesohor sepak bola mengkritik tendangan yang dilakukan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Namun, tidak dengan manajer West Ham United, Slaven Bilic.

Tindakan tersebut dilakukan Mourinho ketika United menjamu West Ham di Old Trafford, Minggu (27/11/2016). Kesal dengan keputusan wasit Jon Moss, pria Portugal itu menendang botol di pinggir lapangan.

Kekesalan Mourinho dipicu oleh kartu kuning yang diberikan wasit kepada Paul Pogba. Pogboom, begitu si pemain dijuluki, dihukum karena dianggap melakukan diving.

Imbas aksi tendang botol, Mourinho diusir sang pengadil lapangan. United pun mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Gawang Man United kebobolan terlebih dulu oleh Diafra Sakho saat laga baru berumur satu menit. Setan Merah beruntung memiliki Zlatan Ibrahimovic yang mampu mencetak gol balasan (21').

Baca juga:

Di saat publik menghujat Mourinho, Bilic justru punya pandangan berbeda. Ia memuji tendangan rivalnya.

"Sejujurnya, itu adalah tendangan voli yang bagus. Dia bisa saja tak mengenai botol tersebut," kata Billic berseloroh dikutip Press Association.

Tak cuma berkomentar positif soal Mourinho, Bilic juga membela kubu United terkait kartu kuning Pogba.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.