Liverpool Ditekuk Southampton pada Semifinal I Piala Liga

By Beri Bagja - Kamis, 12 Januari 2017 | 04:38 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (tengah), mengontrol bola di tengah kepungan pemain Southampton dalam partai Piala Liga di Stadion St. Mary's, Southampton, 11 Januari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (tengah), mengontrol bola di tengah kepungan pemain Southampton dalam partai Piala Liga di Stadion St. Mary's, Southampton, 11 Januari 2017.

Liverpool FC menelan kekalahan pada semifinal pertama Piala Liga di kandang Southampton, Rabu (11/1/2017). The Reds takluk dengan skor 0-1.

Gol kemenangan Southampton ke gawang Liverpool di Stadion St. Mary's diciptakan oleh Nathan Redmond pada menit ke-20.

Dengan kemenangan ini, Southampton tinggal butuh menghindari kekalahan saat melakoni semifinal kedua di markas Liverpool, Anfield, pada 25 Januari.

Pada lain pihak, Si Merah dalam laga ini meneruskan tren start lamban pada 2017. Sejak pergantian tahun, Liverpool belum meraih kemenangan di berbagai ajang.

Sebelum ditekuk Soton, pasukan Juergen Klopp secara berturut-turut diimbangi Sunderland 2-2 di Premier League (2/1/2017) serta Plymouth 0-0 di Piala FA (8/1/2017).

Liverpool memegang kendali permainan di babak pertama dengan catatan penguasaan bola 68 persen. Akan tetapi, The Reds hanya memiliki satu percobaan ke gawang.

Upaya akurat tunggal itu menjadi peluang bagus pertama di laga ini. Roberto Firmino melepaskan tembakan yang diblok secara gemilang oleh kiper Soton, Fraser Forster (menit ke-18).

Southampton langsung membalasnya dengan serangan beruntun. Sepakan jarak dekat Redmond sempat dimentahkan kiper Reds, Loris Karius (19').

Sayang bagi Liverpool, Redmond tak gagal dalam percobaan kedua. Semenit berselang, penyerang sayap berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan datar menyilang yang tak mampu dihalau Karius.

Prosesnya berawal dari kegagalan bek Liverpool, Ragnar Klavan, menyapu umpan Dusan Tadic.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.