Bek Kiri Leicester Ini Jadi Rekrutan Pertama Sam Allardyce di Crystal Palace

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Januari 2017 | 21:22 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kiri) mempertahankan bola dari incaran bek Leicester City, Jeffrey Schlupp, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 24 September 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kiri) mempertahankan bola dari incaran bek Leicester City, Jeffrey Schlupp, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 24 September 2016.

Misi Manajer Sam Allardyce menambah pemain di lini pertahanan Crystal Palace mulai membuahkan hasil. Manajer berusia 62 tahun itu sukses mendatangkan bek sayap dari Leicester City, Jeffrey Schlupp.

Sebelumnya, Kamis (12/1/2017), Allardyce telah menegaskan bahwa fokus utama perbaikan tim Palace ada di lini pertahanan. Sektor tersebut adalah titik lemah The Eagles pada paruh pertama musim ini.

Hingga pekan ke-20 Premier League, The Eagles menjadi tim dengan pertahanan terburuk ketiga bersama Sunderland (37 kali bobol). Palace hanya unggul dari dua tim terbawah di klasemen sementara, Swansea City (45) dan Hull City (44).

Allardyce mengaku setidaknya ada tiga pemain bertahan yang telah ia jadikan incaran dan salah satunya harus segera bergabung. Kini harapan tersebut telah terwujud.

Palace berhasil mendapatkan Schlupp seharga 12,5 juta pounds (sekitar Rp 203 miliar). Pemain berkebangsaan Ghana itu diikat The Eagles dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Schlupp hengkang ke Palace karena gagal mendapat tempat di Leicester setelah musim lalu sempat menjadi salah satu andalan dalam meraih gelar Premier League. Musim ini, ia hanya tampil sekali sebagai starter dari empat laga Premier League.

Baca Juga:

Transfer ini membuat Allardyce girang. Ia mengatakan bahwa Schlupp merupakan salah satu pemain yang sudah lama ia ikuti perkembangannya.

"Saya senang kami telah berhasil mengamankan Jeffrey. Dia adalah pemain yang sangat saya kagumi dalam beberapa tahun terakhir dan merupakan pemain berbakat.

"Dia akan membawa kekuatan baru dan pengalaman bagi lini pertahanan dan akan menjadi aset besar bagi klub karena ia baru berusia 24 tahun," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5281685428001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.