Gol dan Assist Ibrahimovic Bernilai 16 Poin di Premier League

By Anju Christian Silaban - Jumat, 17 Februari 2017 | 16:04 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memungut bola seusai membobol gawang West Ham United pada pertadingan lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).
Oli SCARFF / AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memungut bola seusai membobol gawang West Ham United pada pertadingan lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol saat Manchester United menang 3-0 atas Saint-Etienne pada partai pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (16/2/2017).

Trigol tersebut tidak cuma menjadi kali pertama buat Ibrahimovic bersama timnya, tetapi sekaligus mengingatkan betapa vital peran sang pemain.

Bukan kali pertama gol atau assist striker asal Swedia itu menentukan hasil yang diraih timnya. Tengok saja deretan laga di Premier League.

Setelah 25 pertandingan, Man United menempati peringkat keenam berkat koleksi 48 poin. Pasukan Jose Mourinho turut mencetak 38 gol dan menderita 21 kemasukan,

Dari 38 gol itu, 19 di antaranya tercipta berkat Ibrahimovic. Rinciannya, dia mencetak 15 gol dan empat assist.

Sembilan belas gol tersebut sangat bernilai buat Man United. Sebab, dengan sumbangan Ibrahimovic, tim berjulukan Setan Merah meraup 16 poin di liga.

Dengan kata lain, pasukan Jose Mourinho bakal kehilangan poin dengan jumlah serupa apabila kontribusi Ibrahimovic dihapuskan. Skenario itu bakal membuat posisi mereka melorot hingga posisi ke-8.

Baca Juga:

Kehadiran Man United tidak cuma menjadi jaminan poin, tetapi juga mengobati kerinduan tim terhadap mesin gol.

Kini, Ibrahimovic sudah mengumpulkan 23 gol dari 35 pertandingan berbagai ajang. Bukan mustahil, dia melampaui torehan 30 lesakan pada akhir musim.


Editor :
Sumber : transfermarkt, Opta, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.