Legenda Man United Suka dengan Formasi Tiga Bek Ala Mourinho

By Theresia Simanjuntak - Senin, 20 Maret 2017 | 22:15 WIB
Legenda Manchester United, Denis Irwin (kiri) dan David May, berpose setelah konferensi pers di Senayan Golf Driving Range, Jakarta, pada Minggu (19/3/17).
THERESIA SIMANJUNTAK/JUARA.net
Legenda Manchester United, Denis Irwin (kiri) dan David May, berpose setelah konferensi pers di Senayan Golf Driving Range, Jakarta, pada Minggu (19/3/17).

Legenda Manchester United, David May dan Denis Irwin, mengaku senang dengan formasi tiga bek yang belakangan diterapkan Manajer Jose Mourinho.

Setelah lebih dari setengah musim menggunakan pola empat bek, Mourinho belakangan meninggalkan taktik tersebut demi menerapkan formasi tiga bek.

Strategi tersebut sudah dipakai sejak laga imbang 1-1 melawan FC Rostov pada leg I 16 Besar Liga Europa (9/3/17).

Termasuk partai tersebut, taktik tiga bek sudah digunakan dalam empat pertandingan terkini United di seluruh kompetisi. Hasilnya, Iblis Merah menang dua kali, seri sekali, dan kalah satu kali.

Salah satu kemenangan itu terjadi di penampilan terbaru United, yaitu kontra Middlesbrough (19/3/17) di Premier League dengan skor 3-1.

Sementara itu, satu-satunya kekalahan dengan formasi tiga bek terjadi tatkala takluk 0-1 atas Chelsea di Piala FA (13/3/17).

Kendati kalah, penampilan United pada gim tersebut justru menuai pujian lantaran mereka hanya kebobolan satu gol melawan peringkat teratas klasemen EPL saat ini yang menurunkan starting XI terbaik mereka.

Baca Juga:

Selain itu, United harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-35 menyusul kartu merah yang diterima gelandang Ander Herrera.

JUARA secara langsung menanyakan kepada May dan Irwin mengenai performa United dengan pola tiga bek dalam konferensi pers #ILOVEUNITED di Senayan Golf Driving, Jakarta, pada Minggu (19/3/17).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.