Bikin 23 Penyelamatan, Kiper 37 Tahun Jadi Buah Bibir di Liga Inggris

By Septian Tambunan - Senin, 20 Maret 2017 | 21:22 WIB
Kiper Leeds United, Robert Green (kanan), memberikan apresiasi kepada penggemar seusai melakoni laga Championship kontra Sheffield Wednesday di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, pada 25 Februari 2017.
NATHAN STIRK/GETTY IMAGES
Kiper Leeds United, Robert Green (kanan), memberikan apresiasi kepada penggemar seusai melakoni laga Championship kontra Sheffield Wednesday di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, pada 25 Februari 2017.

Kiper Leeds United, Robert Green (37), menjadi buah bibir seusai membawa timnya menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam laga Championship (Kasta Kedua Liga Inggris) di Stadion Elland Road, Sabtu (18/3/2017).

Striker Leeds United, Chris Woods, memang memborong dua gol. Namun, semua mata tertuju kepada Robert Green yang mengukuhkan diri sebagai penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak dalam tujuh partai Championship terakhir (23).

Penampilan impresif tersebut seolah menjawab kepantasan dirinya mendapat perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2018 pada akhir pekan lalu.

Keputusan klub ini disambut antusias oleh manajer Leeds, Garry Monk.

"Kami sangat gembira untuk Robert dan dia layak mendapatkannya," kata Monk kepada Yorkshire Evening Post.

"Saya membawa dia (ke Leeds) karena pertama, dia kiper bagus. Kedua, dia mempunyai pengalaman, dan yang ketiga dia sangat profesional," ucap Monk mengacu pada keberanian dia menampung Green secara gratis dari Queens Park Rangers pada 6 Juli 2016.

Bersama Green, Leeds untuk pertama kalinya dalam satu musim ajang Championship mampu menorehkan 11 clean sheet di laga kandang!

Baca Juga:

Kendati menorehkan pencapaian gemilang, Monk meminta pasukannya tetap menjaga konsentrasi hingga akhir musim.

"Semua komponen yang dimiliki Robert akan membantu tim dan dia sudah membuktikan melalui performanya," ujar Monk.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Squawka, LUFC, Yorkshire Evening Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.