TOPIK TERPOPULER
Kiper Leeds United, Robert Green (kanan), memberikan apresiasi kepada penggemar seusai melakoni laga Championship kontra Sheffield Wednesday di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, pada 25 Februari 2017.
NATHAN STIRK/GETTY IMAGES
Kiper Leeds United, Robert Green (kanan), memberikan apresiasi kepada penggemar seusai melakoni laga Championship kontra Sheffield Wednesday di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, pada 25 Februari 2017.

Bikin 23 Penyelamatan, Kiper 37 Tahun Jadi Buah Bibir di Liga Inggris

LEEDS, JUARA.net - Kiper Leeds United, Robert Green (37), menjadi buah bibir seusai membawa timnya menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam laga Championship (Kasta Kedua Liga Inggris) di Stadion Elland Road, Sabtu (18/3/2017).

Striker Leeds United, Chris Woods, memang memborong dua gol. Namun, semua mata tertuju kepada Robert Green yang mengukuhkan diri sebagai penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak dalam tujuh partai Championship terakhir (23).

Penampilan impresif tersebut seolah menjawab kepantasan dirinya mendapat perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2018 pada akhir pekan lalu.

Keputusan klub ini disambut antusias oleh manajer Leeds, Garry Monk.

"Kami sangat gembira untuk Robert dan dia layak mendapatkannya," kata Monk kepada Yorkshire Evening Post.

"Saya membawa dia (ke Leeds) karena pertama, dia kiper bagus. Kedua, dia mempunyai pengalaman, dan yang ketiga dia sangat profesional," ucap Monk mengacu pada keberanian dia menampung Green secara gratis dari Queens Park Rangers pada 6 Juli 2016.

Bersama Green, Leeds untuk pertama kalinya dalam satu musim ajang Championship mampu menorehkan 11 clean sheet di laga kandang!

Kendati menorehkan pencapaian gemilang, Monk meminta pasukannya tetap menjaga konsentrasi hingga akhir musim.

"Semua komponen yang dimiliki Robert akan membantu tim dan dia sudah membuktikan melalui performanya," ujar Monk.

"Namun, dia dan juga pemain lain masih harus terus bekerja. Kami mesti fokus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutur Monk.

Kini, Leeds menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi 69 poin dan hanya terpaut sembilan poin dari sang pemuncak, Newcastle United.

Apabila terus konsisten, bukan tidak mungkin Leeds akan promosi ke Premier League.

Apalagi, mereka mempunyai Green yang musim ini sudah melakukan 81 penyelamatan dan mengamankan 14 clean sheet!

TOPIK :

Komentar