Christian Eriksen, Solusi Telat Panas Spurs?

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Maret 2017 | 22:33 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.

 Gol Christian Eriksen pada menit ke-14 bukan saja membuka kemenangan 2-1  atas Southampton pada pertandingan Premier League di White Hart Lane, Minggu (19/3/2017).  Ada dua tren yang patah karena gol tersebut. 

Gol pembuka Eriksen itu seolah memutus tren 'aneh' Spurs. Catatan gol The Lilywhites menunjukkan bahwa mereka tidak produktif di babak pertama.

Dari 53 gol yang mereka lesakkan ke gawang lawan, 37 di antaranya terjadi pada babak kedua. Periode 30 menit pertama seperti menjadi masa paling kering gol Eriksen dkk.

Hal tersebut sebenarnya bisa berubah di sisa pertandingan Premier League mendatang. Kuncinya ada di Eriksen.

Selama Premier League musim 2016-2017 bergulir, Spurs hanya membuat enam gol di 15 menit pertama. Tiga di antaranya adalah hasil kreasi Eriksen.

Gol-gol menit awal tersebut terjadi di pertandingan kontra Chelsea (26/11/2016), Hull City (14/12/2016), serta terakhir kontra Southampton.

Baca Juga:

Gol Eriksen ke gawang Southampton tersebut juga memutus tendensi serupa Spurs saat bertemu klub asal Hampshire, Inggris, tersebut.

Menghitung lima pertemuan kedua kubu sebelumnya, skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut pernah mencetak gol di 15 menit pertama.

Lesakan kaki kiri Eriksen dari luar kotak penalti ke gawang Fraser Forster adalah yang pertama bagi Spurs untuk mencetak gol di seperempat jam perdana jalannya laga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : transfermarkt, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.