Chelsea Kehabisan Kuota Kalah

By Jumat, 21 April 2017 | 11:27 WIB
Ekspresi Diego Costa dalam laga Premier League antara Manchester United kontra Chelsea di stadion Old Trafford, 16 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi Diego Costa dalam laga Premier League antara Manchester United kontra Chelsea di stadion Old Trafford, 16 April 2017.

Chelsea gagal merespons kemenangan 4-0 Tottenham atas Bournemouth, Sabtu (15/4) di White Hart Lane. Sehari kemudian di Old Trafford, The Blues tumbang 0-2 dari Manchester United.

Penulis: Dwi Widjatmiko

Keunggulan Chelsea di puncak klasemen atas Spurs di posisi kedua pun terpangkas menjadi hanya empat poin.

Persaingan menuju gelar juara semakin berat dan Chelsea sudah kehabisan kuota untuk kalah, setidaknya kalau tim asuhan Antonio Conte masih berharap bisa menjadi kampiun sebelum pekan terakhir.

Kemunduran saat melawan United adalah kekalahan kelima Si Biru musim ini. Jumlah itu sudah terlalu banyak untuk sebuah tim Chelsea yang menjadi juara di era Roman Abramovich.

Chelsea 2005/06 juga kalah lima kali, tapi dua kekalahan terakhir hanya terjadi saat The Blues sudah memastikan diri menjadi juara. Chelsea 2004/05 hanya kalah sekali, sedangkan tim 2014/15 cuma tiga kali kalah.

Chelsea 2009/10 menderita enam kekalahan. Imbasnya, tim yang ketika itu dilatih Carlo Ancelotti harus berjuang memastikan diri meraih gelar juara sampai pekan penghabisan.

Baca Juga:

Itulah prospek yang bisa dihadapi Chelsea musim ini andaikata mereka sampai mengalami kekalahan lagi. Eden Hazard dkk. harus bersiap-siap bertarung sampai pekan terakhir.

Soalnya, Tottenham sedang panas, lebih panas daripada Chelsea. Sejak Februari, Spurs meraup 24 poin dari kemungkinan maksimal 27 dalam sembilan pertandingan. Pada periode dan jumlah laga yang sama, Chelsea hanya meraih 19 poin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.760


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.