Guardiola: Man City Ragu Bisa Juara Piala FA

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 April 2017 | 07:43 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa anak-anak asuhnya tengah dilanda keraguan terkait peluang menjuarai Piala FA 2016-2017.

Manchester City tinggal dua langkah lagi menuju podium juara. Pada Minggu (22/4/2017), mereka akan menghadapi Arsenal pada semifinal di Stadion Wembley.

Jika berhasil melewati adangan Arsenal, lawan yang bakal dihadapi Man City pada partai puncak adalah antara Chelsea dan Totenham Hotspur.

Tugas Guardiola bukan cuma meramu taktik untuk menaklukkan The Gunners, tetapi juga mendongkrak keyakinan pasukannya.

Baca juga:

"Saya ingin menjuarai Piala FA dan membuat para pemain percaya bahwa mereka bisa melakukannya," ucap sang nakhoda seperti dilansir Marca.

"Pemain saya meragukan diri mereka sendiri. Mengubah pikiran mereka dan membawa ke jalur kesuksesan adalah salah satu tantangan terbesar buat saya," kata Guardiola.

Lebih lanjut, ada kabar baik soal kondisi Gabriel Jesus. Pemain timnas Brasil itu sudah absen selama dua bulan terakhir akibat cedera tulang metatarsal.

"Kami semua bahagia karena Jesus mendekati pulih. Dia akan ikut bersama tim ke Wembley. Jadi, lihat saja nanti apakah dia bermain atau tidak," ujar Guardiola.

Kali terakhir Man City mengangkat trofi Piala FA adalah pada 2010-2011. Tim yang saat itu diasuh Roberto Mancini keluar sebagai juara setelah mengalahkan Stoke City 1-0 dalam laga final.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.