Jordan Pickford Antusias Dilatih oleh Spesialis Tendangan Bebas

By Septian Tambunan - Senin, 19 Juni 2017 | 03:24 WIB
Kiper Inggris, Jordan Pickford, menjalani sesi latihan di St. Georges Park, Burton-upon-Trent, Inggris, pada 7 Juni 2017.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Kiper Inggris, Jordan Pickford, menjalani sesi latihan di St. Georges Park, Burton-upon-Trent, Inggris, pada 7 Juni 2017.

Kiper Inggris, Jordan Pickford (23), mengaku untuk pertama kalinya berbicara dengan manajer Everton, Ronald Koeman (54), pada Sabtu (17/6/2017).

Jordan Pickford sudah menandatangani kontrak dengan Everton pada Kamis (15/6/2017). Namun, baru dua hari kemudian dia berkomunikasi dengan Ronald Koeman.

"Sebelumnya, saya tidak pernah berbicara dengan dia. Agen saya yang melakukan segala proses transfer," kata Jordan Pickford kepada Sky Sports.

Rupanya, aksi gemilang Pickford saat membawa Inggris bermain imbang 0-0 kontra Swedia dalam pertandingan Grup A Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Kolporter Arena, Jumat (16/6/2017), menjadi pemicu perbincangan antara dirinya dan Koeman.

Baca Juga:

"Dia mengirimkan saya pesan singkat dan mengatakan semoga saya beruntung. Saya masih agak terlalu muda untuk melihat dia sebagai pemain, tetapi saya dengar dia merupakan spesialis tendangan bebas," ujar Pickford.

"Saya juga mendengar bahwa dia adalah manajer hebat dan akan menjadi hal bagus bagi saya untuk belajar darinya di Everton," tutur Pickford.

Koeman memang dikenal ahli dalam mengeksekusi free-kick. Salah satu lesakannya ketika masih menjadi pemain FC Barcelona bahkan berujung kemenangan 1-0 atas Sampdoria dalam pertandingan final Liga Champions musim 1991-1992.

Motivasi dari Koeman berupa pesan singkat dapat menjadi motivasi tersendiri bagi Pickford yang sudah pernah membanggakan negaranya saat menjuarai Turnamen Toulon 2016 di Prancis.

Pickford dibeli dari Sunderland dengan nilai transfer 30 juta poundsterling. Harga itu menjadikan dia kiper termahal ketiga di dunia setelah Gianluigi Buffon dan Ederson. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.