TOPIK TERPOPULER
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri), berbicara dengan Renato Sanches pada sesi latihan di markas klub, 12 September 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri), berbicara dengan Renato Sanches pada sesi latihan di markas klub, 12 September 2016.

FC Bayern Tidak Akan Ragu Lepas Renato Sanches

MUENCHEN, JUARA.net - CEO FC Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, memberi kesempatan untuk klub peminat gelandang muda asal Portugal, Renato Sanches. Syaratnya, klub yang menginginkan Sanches harus membayar sesuai permintaan FC Bayern.

Sanches dibeli dari Benfica seharga 35 juta euro. Dia juga datang dengan gelar Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2016.

Namun, Sanches gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Dia hanya tampil 17 kali di Liga Jerman selama musim 2016-2017, atau hanya separuh dari jumlah pertandingan yang dijalani Die Roten di liga domestik.

Tidak heran kalau muncul gosip bahwa Sanches bisa saja angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2017. Apalagi, AC Milan dikabarkan siap menampungnya.

Rummenigge pun tidak menutup kemungkinan melego pemain berusia 19 tahun tersebut.

"Debut Sanches di FC Bayern tidak maksimal bukan kesalahan pelatih Carlo Ancelotti atau siapapun, tetapi karena Sanches sendiri. Kalau memang dia tidak mendapat waktu bermain cukup musim depan, kami tidak akan ragu melepasnya," kata Rummenigge.

Sekilas, ucapan Rummenigge tersebut seperti memberi angin segar untuk AC Milan untuk merekrut Sanches.

Namun, mantan pemain nasional Jerman tersebut mewanti-wanti kalau Die Roten takkan melepas Sanches dengan harga miring.

"Betul, AC Milan tertarik dengan Sanches. Namun, saya mendapat kesan kalau mereka belum bisa memenuhi harga yang kami ajukan. Selama itu juga, Bayern takkan memaksakan diri menjual Sanches," kata Rummenigge.

Per bulan Mei 2017, harga pasaran Sanches di situs Transfermarkt menyentuh angka 22 juta euro alias turun dari sebelumnya yang mencapai 30 juta euro.

TOPIK :

Komentar