Edin Dzeko Berpeluang Melewati Rekor Francesco Totti

By Riemantono Harsojo - Jumat, 17 Februari 2017 | 14:43 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko, merayakan kemenangan atas Villarreal di laga 32 besar leg pertama Liga Europa di Stadion El Ceramica, Vila-real, pada 16 Februari 2017.
JOSE JORDAN/AFP
Striker AS Roma, Edin Dzeko, merayakan kemenangan atas Villarreal di laga 32 besar leg pertama Liga Europa di Stadion El Ceramica, Vila-real, pada 16 Februari 2017.

Edin Dzeko terus mencetak gol untuk Roma. Dia kini berpeluang melewati rekor Francesco Totti.

Rekor yang dimaksud adalah jumlah gol terbanyak ikon utama Roma, Francesco Totti, dalam satu musim.

Prestasi jumlah gol terbanyak Totti dalam satu musim adalah 32 gol yang tercipta pada musim 2006-2007.

Setelah pertandingan Leg I babak 32 besar Liga Europa melawan Villarreal pada Kamis 16 Februari 2017, di mana Dzeko mengemas tiga gol dalam kemenangan 4-0 Roma, striker Bosnia itu total telah bikin 28 gol di musim 2016-2017.

Masih ada 14 pertandingan Serie A, maksimal delapan laga Liga Europa, dan tiga partai Coppa Italia yang dapat dijalani Dzeko bersama skuat Roma.

Jadi, Dzeko memiliki peluang sangat bagus untuk melewati rekor il capitano Totti.

"Ini adalah musim yang baik buat saya dan skuat Roma. Buat saya yang terpenting adalah tim bermain baik," kata Dzeko setelah laga melawan Villarreal kepada Roma TV.

Pada musim 2016-2017, perincian 32 gol Totti adalah 26 gol di Serie A, dua di Coppa Italia, dan empat gol di kompetisi Eropa.

Sementara perincian 28 gol Dzeko pada musim 2016-2017 adalah 18 gol di Serie A, dua gol di Coppa Italia, dan delapan gol di kompetisi Eropa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tutto Roma News, Roma TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.