Juventus Vs Palermo, Mau Berapa Gol, Nyonya?

By Jumat, 17 Februari 2017 | 18:30 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Turin, pada 22 Januari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Turin, pada 22 Januari 2017.

Juventus berpeluang memperpanjang catatan selalu menang di Serie A ketika menjamu Palermo pada Sabtu (18/2/2017). Pertanyaannya, berapa gol yang akan mereka cetak?

Penulis: Theresia Simanjuntak

Bila tidak ada kejutan berarti, Juve seharusnya bisa mengklaim kemenangan ketujuh secara beruntun di seluruh ajang, sekaligus kemenangan kandang ke-29 di Serie A akhir pekan ini.

Status sebagai penghuni zona degradasi cukup menegaskan bahwa Palermo akan sulit membawa pulang tiga poin dari J-Stadium.

Belum lagi fakta bahwa terakhir kali Palermo bisa mengalahkan Juve adalah pada awal Februari 2011. Sejak menekuk I Bianconeri 2-1, mereka selalu kalah dalam sembilan pertemuan berikutnya.

Semakin tidak menguntungkan Palermo, mereka selalu kebobolan dalam sembilan gim tandang Serie A terbaru dan cuma menang sekali. Itu pun atas sesama tim papan bawah, Genoa, dengan skor 4-3 (18/12/2016).

Jadi, kembali ke pertanyaan awal, berapa gol yang Juve mau? Berdasarkan statistik belakangan, tim besutan Massimiliano Allegri sepertinya akan kembali puas dengan dua gol saja.


Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berteriak memberikan instruksi kepada pemainnnya dalam laga Serie A kontra Atalanta di Juventus Stadium, Turin, 3 Desember 2016.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Sejak mengaplikasikan pola baru, yakni 4-2-3-1, yang bermula pada gim kontra Lazio (22/1/2017), Juve tidak pernah mencetak lebih dari dua gol ke gawang lawannya. Terlepas dari fakta bahwa mereka tampil sepenuhnya menyerang.

Melawan Palermo, Juve dipastikan tanpa dua bek tengah, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, karena cedera.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.743


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.