Faktor Penentu AC Milan untuk Dapatkan Calhanoglu

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Juli 2017 | 20:35 WIB
Hakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Hakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017.

 Tes medis bakal menjadi momen penting menjelang finalisasi transfer Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen ke AC Milan.

Kedua klub telah mencapai kesepakatan harga, Sabtu (1/7/2017). I Rossoneri, julukan klub tujuan, setuju membayarkan 20 juta euro (sekitar Rp 304 miliar) plus bonus maksimal 4 juta euro berdasarkan performa Calhanoglu.

Dengan begitu, pemain asal Turki itu sudah bisa menjalani tes medis bersama calon klubnya.

"Saya akan ke Milan. Saya ingin berterima kasih kepada Bayer Leverkusen, jajaran direktur, dan suporter atas tiga tahun fantatis," ucap Calhanoglu.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Hanya, bukan mustahil transfer Calhanoglu urung terealisasi gara-gara tes medis tersebut. Maklum, kondisi fisik dia diragukan karena tidak pernah bermain sejak Februari 2017.

Untungnya, rekam jejak kesehatan pemain berusia 23 tahun itu tidak menunjukkan masalah berarti. Dia tidak pernah mengalami cedera parah sepanjang kariernya.

Kalau tes medis plus penandatanganan kontrak berdurasi empat tahun rampung, Calhanoglu bisa menjadi tambahan berharga buat I Rossoneri, terutama dalam skenario bola mati.

Total tujuh gol tendangan bebas dibukukan Calhanoglu dalam pertandingan liga tiga musim terakhir atau cuma kalah dari Miralem Pjanic serta Lionel Messi.

Baca: Bravo dan Ronaldo, Cerita Adu Penalti yang Terulang


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.