Alasan Gerard Pique Ingin Jadi Presiden Barcelona

By Rabu, 19 Oktober 2016 | 22:50 WIB
Reaksi Gerard Pique setelah gagal mencetak gol saat pertandingan  La Liga antara Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi Gerard Pique setelah gagal mencetak gol saat pertandingan La Liga antara Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September2016.

Gerard Pique sudah punya rencana masa depan, tentu ketika bek FC Barcelona itu telah berhenti bermain sepak bola. Karena tidak bisa membayangkan akan menjadi pelatih, seperti halnya Pep Guardiola atau Luis Enrique, Pique punya satu cara lain agar bisa terus berada di klub itu, yaitu dengan menjadi presiden.

Penulis: Dian Savitri

Menurut Diario Sport, ada aturan di FC Barcelona. Pemain manapun yang ingin menjadi presiden klub harus berada di luar Barcelona setidaknya dua tahun kelar pensiun. Barulah setelah itu Pique bisa kembali ke klub dan melakukan kampanye untuk menjadi presiden.

Pique masih punya kontrak sebagai pemain Barcelona hingga Juni 2019, tetapi bukan berarti ia akan pensiun sebagai pemain di level klub.

Pique sudah memutuskan akan pensiun sebagai pemain tim nasional Spanyol kelar Piala Dunia 2018.

Presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu, akan bertugas hingga 30 Juni 2021. Hal itu kalau tidak ada kejadian luar biasa yang membuat Bartomeu harus meninggalkan posnya lebih awal.

Jadi, seturut kontrak kelar pada 2019 dan menghabiskan waktu dua tahun di mana saja, Pique bisa kembali ke Barcelona untuk menjadi presiden selanjutnya pada 2021.

Eks rekan setim Pique di Barcelona, Xavi, bisa membayangkan Pique menjadi presiden dengan Carles Puyol menjadi Sporting Director, dirinya menjabat manajer, dan Sergio Busquets sebagai asistennya.

“Saya tidak bercanda. Ketika mengatakan sesuatu, saya selalu bersungguh-sungguh. Saya ingin menjadi Presiden Barcelona setelah pensiun nanti,” kata Pique ketika diwawancara TV3.

“Sebagai presiden, saya bisa melakukan banyak hal untuk klub sebab itulah yang saya sukai. Hari-hari sebagai pemain suatu hari akan berakhir dan langkah selanjutnya adalah menjadi presiden klub ini,” ucap pemain kelahiran 2 Februari 1987 itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.708


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.