Meredup di Madrid, Mantan Bocah Ajaib Denmark 'Sekolah' ke Belanda

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 Januari 2017 | 16:18 WIB
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain Real Madrid di Ciudad Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada 22 Januari 2015.
GERARD JULIEN/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain Real Madrid di Ciudad Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada 22 Januari 2015.

Real Madrid resmi meminjamkan pemain muda asal Denmark, Martin Odegaard, ke SC Heerenveen di Belanda.

Heerenveen mengumumkan kedatangan Odegaard melalui akun Twitter resmi mereka, Selasa (10/1/2017).

Dikutip dari laman klub, Odegaard akan menjalani konferensi pers pertamanya sebagai pemain Heerenveen pada pukul 11.30 waktu setempat di Stadion Abe Lenstra.

"Heerenveen memperkuat tim dengan mendatangkan Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia berumur 18 tahun direkrut dari Real Madrid dengan status pinjaman," demikian bunyi pengumuman di situs resmi Heerenveen.

Belum diketahui durasi pinjaman Odegaard. Namun, menurut kabar yang diembuskan Marca, gelandang berusia 18 tahun itu bakal menjalani masa 'sekolah' hingga Juni 2018.

Odegaard mencuri perhatian setelah melakoni debut bersama Stromsgodset pada 2014. Satu tahun di sana, ia menghasilkan lima gol dan enam assist dari 25 penampilan.

Baca juga:

Nama Odegaard semakin melambung seusai mencatatkan diri sebagai pemain termuda dalam sejarah timnas Norwegia kala tampil melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada usia 15 tahun dan 253 hari.

Alhasil, label Bocah Ajaib dari Norwegia melekat dalam diri remaja kelahiran Drammen itu.

Madrid mengamankan jasa sang wonderkid pada Januari 2015. Sial bagi Odegaard karena kariernya justru menurun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Heerenveen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X