TOPIK TERPOPULER
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain Real Madrid di Ciudad Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada 22 Januari 2015.
GERARD JULIEN/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain Real Madrid di Ciudad Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada 22 Januari 2015.

Meredup di Madrid, Mantan Bocah Ajaib Denmark 'Sekolah' ke Belanda

HEERENVEEN, JUARA.net - Real Madrid resmi meminjamkan pemain muda asal Denmark, Martin Odegaard, ke SC Heerenveen di Belanda.

Heerenveen mengumumkan kedatangan Odegaard melalui akun Twitter resmi mereka, Selasa (10/1/2017).

Dikutip dari laman klub, Odegaard akan menjalani konferensi pers pertamanya sebagai pemain Heerenveen pada pukul 11.30 waktu setempat di Stadion Abe Lenstra.

 

"Heerenveen memperkuat tim dengan mendatangkan Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia berumur 18 tahun direkrut dari Real Madrid dengan status pinjaman," demikian bunyi pengumuman di situs resmi Heerenveen.

Belum diketahui durasi pinjaman Odegaard. Namun, menurut kabar yang diembuskan Marca, gelandang berusia 18 tahun itu bakal menjalani masa 'sekolah' hingga Juni 2018.

Odegaard mencuri perhatian setelah melakoni debut bersama Stromsgodset pada 2014. Satu tahun di sana, ia menghasilkan lima gol dan enam assist dari 25 penampilan.

Nama Odegaard semakin melambung seusai mencatatkan diri sebagai pemain termuda dalam sejarah timnas Norwegia kala tampil melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada usia 15 tahun dan 253 hari.

Alhasil, label Bocah Ajaib dari Norwegia melekat dalam diri remaja kelahiran Drammen itu.

Madrid mengamankan jasa sang wonderkid pada Januari 2015. Sial bagi Odegaard karena kariernya justru menurun.

Odegaard baru membukukan satu penampilan untuk pasukan senior Los Blancos. Adapun bersama tim Castilla ia sudah bermain 62 kali dengan catatan lima gol serta delapan assist.

[video]http://video.kompas.com/e/5274334150001[/video]

  • Penulis : Ade Jayadireja
  • Editor : Jalu Wisnu Wirajati
  • Sumber: Heerenveen
TOPIK :

Komentar