James Rodriguez Digoda Uang China

By Ade Jayadireja - Rabu, 11 Januari 2017 | 18:03 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportiva Leonesa dalam laga Copa Del Rey di Santiago Bernabeu, 30 November 2016.
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportiva Leonesa dalam laga Copa Del Rey di Santiago Bernabeu, 30 November 2016.

Lika-liku seputar masa depan James Rodriguez di Real Madrid kembali mencuat. Menurut kabar teranyar, gelandang berusia 25 tahun itu didekati tiga klub China.

Isu kepergian James dari Madrid mulai berembus kencang setelah sang pemain tak diturunkan dalam final Piala Dunia Antarklub pada
pertengahan Desember 2016.

Program televisi Spanyol, El Chiringuito, ikut memanaskan kabar soal James. Mereka mengklaim bintang timnas Kolombia itu mendapat tawaran dari Hebei China Fortune, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai Shenhua.

Sumber serupa juga menyebut salah satu dari ketiga klub tersebut mengajukan penawaran 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) untuk memiliki James.

Baca juga:

Angka di atas cuma terpaut 5 juta euro dari nilai transfer pemain termahal dunia saat ini, Paul Pogba, saat dibeli oleh Manchester United dari Juventus.

Madrid sendiri mengeluarkan 80 juta euro saat mengangkut James dari AS Monaco pada musim panas 2014. Mereka mengikat mantan bintang Porto itu dengan kontrak hingga Juni 2020.

Pihak Los Blancos telah menyatakan keinginan mereka untuk mempertahankan James.

"James salah satu pemain terbaik dunia dan tidak mudah menemukan pemain seperti dia," kata Presiden Madrid, Florentino Perez.

Uang China memang 'harum'. Tak sedikit pemain berlabel bintang yang memilih berangkat ke Negeri Tirai Bambu lantaran tergoda gaji mewah.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.