Ini Dua Pemuda Indonesia yang Akan Dicoba FC Tokyo

By Segaf Abdullah - Selasa, 7 Juni 2016 | 04:37 WIB
Pemain muda asal Indonesia, Hanif Sjahbandi, saat berlatih bersama klub asal Jepang, Iwaki FC.
Dok. Munial Sport Group (MSG)
Pemain muda asal Indonesia, Hanif Sjahbandi, saat berlatih bersama klub asal Jepang, Iwaki FC.

Dua pemain muda asal Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho, mencuri perhatian bersama klub asal Jepang, Iwaki FC. Sebuah klub yang dibesut oleh mantan caretaker tim nasional (timnas) Indonesia, Pieter Huistra.

Bahkan, Hanif sudah langsung mencetak gol penyama kedudukan saat Iwaki FC menahan imbang 3-3 tim cadangan klub kasta kedua Liga Jepang (J2), Vegalta Sendai, Senin (6/6/2016). Sedangkan Bagas yang natural berposisi sebagai bek tengah, bermain cukup lugas saat dirinya diplot sebagai fullback.


Pelatih Iwaki FC, Pieter Huistra, saat memberikan instruksi kepada timnya.(Dok. Munial Sport Group (MSG))

"Hanif sukses mencetak gol pada menit ke-84. Gol tersebut menjadikan Iwaki FC berhasil menahan imbang 3-3 tim cadangan dari Vegalta Sendai," kata agen dari kedua pemain, Muly Munial.

"Untuk Bagas, dia bermain dengan sangat baik saat mengisi posisi fullback. Padahal, posisi aslinya adalah seorang bek tengah," ucapnya.

Mendapat undangan berlatih bersama Iwaki FC selama sepekan, Hanif dan Bagas mengaku mendapat banyak pengalaman. Selain itu, sambutan dari para pemain klub asal prefektur Fukushima itu dirasa hangat oleh mereka.

"Lapangan di sini sangat bagus. Kami juga dituntuk bermain dengan tempo cepat dan keras. Selain itu, para pemain lain menyambut kami dengan baik," ucap Hanif.


Pemain muda asal Indonesia, Bagas Adi, saat berlatih bersama klub asal Jepang, Iwaki FC.(Dok. Munial Sport Group (MSG))

Lain Hanif, lain pula Bagas. Jika hanif lebih menyoroti aspek infrastruktur dan gaya bermain, Bagas menilik soal tingkat kedisiplinan dan antusiasme para pemain saat menjalani latihan.

"Semangat bertarung para pemain di klub ini sangat terlihat pada saat latihan. Dengan begitu, mereka juga akan lebih termotivasi dan menunjukkan permainan terbaik saat bertanding," tutur Bagas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X