Pelatih Vietnam Tak Pikirkan Menang-Kalah

By Frengky Aruan - Selasa, 18 September 2012 | 16:53 WIB
Phan Thanh Hung
Vietnamnet
Phan Thanh Hung

Tim nasional Vietnam akan kembali menghadapi Indonesia, Sabtu (22/9) mendatang. Pelatih timnas Vietnam, Phan Thanh Hung, mengindikasikan bahwa Doi Tuyen Viet Nam tak punya target khusus di laga tersebut. 

"Indonesia telah menunjukkan sebagai tim kuat. Jadi pertandingan berikutnya akan sangat berguna bagi Vietnam sebagai persiapan untuk Piala AFF 2012," kata Phan Thanh Hung seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam, VFF.

Namun begitu, ia tetap berharap pemainnya bisa tampil maksimal. Ini penting agar bisa mengukur kemampuan sebelum turun dalam Piala AFF 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand, 24 November-22 Desember 2012.

"Meski hanya pertandingan persahabatan, tim harus mempertahankan semangat dan tekad, juga konsentrasi. Selain memanfaatkan pertandingan untuk memperbaiki diri, tim juga harus bertanggung jawab pada penonton yang akan memberi dukungan," jelas Phan Thanh Hung.

Seperti diketahui, di Piala AFF 2012, Vietnam akan mendapat lawan sulit di fase Grup. Selain Thailand, adapula Filipina. Dalam beberapa tahun belakang ini, Filipina sendiri telah mengubah jati diri sebagai tim kuat. Sebelumnya, Azkals bahkan bisa menundukkan Singapura 2-0 di Lion City, Singapura.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.