Nine Sport Inc Pastikan Belanda 100 Persen Datang

By Frengky Aruan - Rabu, 23 Januari 2013 | 15:03 WIB
Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder direncanakan turut serta.
Getty Images
Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder direncanakan turut serta.

Pecinta sepak bola Indonesia, kemungkinan besar akan kembali disuguhi permainan sepak bola yang cukup menarik. Timnas Belanda dikatakan akan hadir di Indonesia untuk melakoni partai uji coba melawan Indonesia, 7 Juni 2013.

CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono, menyatakan bahwa kedatangan timnas Belanda ke Indonesia sendiri, kemungkinan besar terealisasi. "Di atas kertas, kehadirannya mencapai 100 persen, tapi itu kembali lagi ke izin Allah," kata Arif Putra Wicaksono kepada Bolanews, Rabu (23/1).

Penilaian itu bukan tanpa sebab. Menurut Arif Putra Wicaksono, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sudah memberi persetujuan terkait rencana itu. Dalam suratnya, KNVB juga sudah memastikan bahwa enam bintang Belanda: Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Klass Jan Huntelaar, Dirk Kuyt dan Rafael van der Vaart, akan ikut serta.

"Tapi semua balik lagi ke masalah lain seperti cedera atau kesediaan mereka untuk bermain. Kalau mereka cedera tentu sulit untuk hadir di Indonesia," jelasnya.

"Yang jelas, KNVB sangat antusias dan perhatian kalau mereka punya hubungan kuat dengan Indonesia. KNVB juga terlihat merasa harus bertanggung jawab untuk membantu Indonesia. Tak bisa dimungkiri perkembangan sepak bola Belanda mendapat bantuan orang Indonesia yang pindah ke Belanda," sambungnya.

Selama di Indonesia, timnas Belanda sendiri tak hanya direncakan melakukan pertandingan uji coba melawan Indonesia saja. Dalam program yang disusun Nine Sport Inc., Oranje akan mengikut beberapa acara lain seperti coaching Clinic dan jumpa fan.

"Jadi, agenda itu pasti ada dan sudah diatur, malah kita punya open training. Ketika mereka berlatih, kita bisa menonton langsung di stadion."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.