PSSI dan BFN akan Sodorkan Kontrak Pemain Futsal

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 28 April 2013 | 18:03 WIB
Timnas Futsal Indonesia 2013
Duniasoccer.com
Timnas Futsal Indonesia 2013

Kepastian mengenai kontrak para pemain Tim Nasional futsal Indonesia putra mendapatkan titik cerah. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Futsal Nasional (BFN) akan segera menyodorkan kontrak kepada para pemain yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan timnas futsal.

Kontrak tersebut diperlukan agar para pemain bisa menjaga komitmen dengan PSSI serta BFN untuk tetap berkonsentrasi bersama timnas. Pasalnya, kompetisi Indonesian Futsal League (IFL) musim 2013 akan segera bergulir. PSSI dan BFN merasa perlu untuk memberikan kontrak kepada para pemain agar nantinya tidak akan terjadi sebuah pelanggaran komitmen terhadap Timnas.

"Kami sudah siapkan kontraknya. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga komitmen para pemain. Kompetisi IFL 2013 akan segera bergulir bulan depan dan tentunya klub-klub yang memiliki pemain Timnas di skuadnya ingin menggunakan jasa mereka. Jangan sampai konsentrasi para pemain di Timnas terpecah. Kami tetap akan memfokuskan mereka di Timnas karena ini menyangkut negara," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang membawahi bidang futsal, Toni Aprilani, Minggu (28/4/2013).

Pada awalnya, pemberian kontrak kepada para pemain telah lama diperbincangkan oleh PSSI dan BFN. Namun, karena Surat Keputusan (SK) dari Satlak Prima yang belum turun, akhirnya, PSSI dan BFN memutuskan untuk mengeluarkan kontrak setelah mendapat kejelasan mengenai hal tersebut.

"Kami akan keluarkan kontrak setelah SK jelas. SK sendiri baru dikeluarkan oleh Satlak ketika pelatih sudah jelas kedudukannya," lanjutnya.

"PSSI dan BFN juga berkoordinasi dengan klub pemilik dari sang pemain. Jadi, kecil kemungkinan pelanggaran komitmen yang ada di dalam kontrak bisa terjadi," pungkasnya.

Laporan Kompas.com/Okky Herman Dilaga




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.