Okto Bertekad Bawa Barito Putra ke Papan Atas ISL

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Mei 2013 | 03:33 WIB
Oktovianus Maniani
Bolanews
Oktovianus Maniani

Gelandang Oktovianus Maniani resmi bergabung dengan Barito Putra jelang putaran kedua Indonesia Super League (ISL) bergulir. Okto berambisi membawa klub berjuluk Laskar Antasari tersebut naik ke papan atas klasemen ISL.

Sebagai tim promosi, Barito tampil luar biasa pada paruh pertama. Tim besutan Salahuddin tersebut berhasil bertengger di peringkat keenam dengan mengoleksi 25 poin dari 17 laga. Hal inilah yang menjadi alasan Okto memilih bergabung dengan Barito.

"Selain itu, aku memilih Barito karena tim ini memeragakan permainan cepat," kata Okto.

Saat ini, Barito sedang menggelar pemusatan latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim, Jakarta Timur. Pemusatan latihan yang digelar 1-8 Mei ini merupakan bagian dari persiapan Barito untuk tampil di putaran kedua ISL.

"Aku ingin membawa Barito ke posisi yang lebih baik lagi. Kalau target pribadi, aku berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Barito. Kemudian, aku juga ingin membela timnas lagi," ujar pemain kelahiran Papua itu.

Sebelum membela Barito, Okto berkarier di Persiram Raja Ampat. Namun, Okto memilih kabur dari Persiram pada musim lalu. Ia mengambil langkah itu semata-mata demi membela tim nasional Indonesia di Piala AFF 2012.

Laporan kompas.com/Ferril Dennys


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.