Kondisi Lapangan Jadi Penghambat Persinga

By Tulus Muliawan - Minggu, 17 November 2013 | 23:10 WIB
PS Kwarta Deli Serdang
Verdi Hendrawan/Bolanews
PS Kwarta Deli Serdang

Divisi Satu 2013 resmi berakhir pada Minggu, 17 November. PS Kwarta Deli Serdang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persinga Ngawi dalam babak final di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (17/11). Gol tunggal pada pertandingan itu dipersembahkan oleh Malik Jabbar Pinem.

Permainan yang diperagakan kedua tim pada babak pertama terlihat kurang maksimal karena lapangan licin akibat diguyur hujan. Pemain jadi sering terjatuh yang membuat skema permainan kadang terputus di tengah jalan.

"Kondisi lapangan yang licin mempengaruhi permainan kami. Pemain jadi sulit untuk menguasai bola dan memainkan bola-bola pendek," kata Pelatih Persinga, Putut Wijanarko.

Di sisi lawan, pelatih Lili Suheri juga merespon hal serupa. "Kondisi lapangan memang tak terlalu baik. Alur bola kadang tersendat. Kami beruntung bisa mencetak gol," ujarnya.

Kwarta berhasil memecah kebuntuan pada akhir paruh kedua. Pemain pengganti, Malik sukses meneruskan aliran bola dari luar kotak penalti yang tak dapat dipatahkan oleh kiper Ervin Supangat.

"Sebelumnya saya sudah mengantisipasi strategi mereka. Mereka memakai pola 3-5-2 yang memudahkan kami dalam memanfaatkan lebar lapangan. Pada pertandingan itu, kami coba memanfaatkan sayap kami untuk membangun serangan. Kami manfaatkan sektor kosong dan itu berhasil," tutur Lili.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.